TNI Wilayah Kodam Pattimura Gelar Bhakti Sosial Kesehatan Untuk Masyarakat

CM, AMBON

TNI di seluruh Indonesia, menggelar Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan dalam rangka Memperingati HUT TNI ke-79 Tahun 2024. Tak terkecuali, TNI yang ada di Wilayah Maluku dan Maluku Utara juga turut melakukan hal yang sama. 

Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan di Pulau Ambon, dipusatkan di Rumkit TK II Prof. dr. J.A. Latumeten Kec. Nusaniwe Kota Ambon, sedangkan Satuan yang ada di luar Pulau Ambon, menggelar kegiatan tersebut di wilayah masing-masing, Minggu (22/9/2024). 

Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan yang di gelar di antaranya, Pengobatan Umum, Pengobatan Gigi, Donor Darah, Khitanan Massal dan Operasi Katarak.

Ada sebanyak 976 orang menerima layanan kesehatan dalam kegiatan tersebut, di Maluku, tercatat 705 orang menerima layanan, yang terdiri dari, Pengobatan Umum (150 orang masyarakat), Pengobatan Gigi (125 orang masyarakat), Donor Darah (200 orang prajurit TNI), Khitanan Massal (30 anak dari masyarakat), dan operasi Katarak (200 orang masyarakat). Di Maluku Utara, tercatat 271 orang mendapatkan layanan, dengan rincian, Pengobatan Umum (41 orang masyarakat), Donor darah (200 orang Prajurit TNI), dan Khitanan Massal (30 anak dari masyarakat).

Disela-sela kegiatan Bhakti Sosial ini juga, dilaksanakan kegiatan Vicon oleh Panglima TNI, Kapolri, KASAD, KASAL, dan KASAU dengan Satuan jajaran, untuk menyampaikan arahan dan menerima laporan kegiatan yang sedang dilakukan tersebut dari tiap-tiap daerah. Dan pemberian bingkisan serta santunan kepada anak-anak peserta sunatan massal.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M., beserta istri, Irdam XV/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, S.H., M.H., Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M., serta Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M. Han., beserta istri. Juga hadir Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XV/Pattimura, Pengurus Jalasenastri Lantamal IX/Ambon, Pengurus Pia Ardya Gharini Cabang D7/III Lanud Pattimura.(CMe)