Resmikan Gedung BEP, Pangdam Pattimura Ajak Jaga Kebersihan dan Keindahan Laut

CM, AMBON

Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, Psc., M.Tr.(Han)., meresmikan Gedung Baileo Emas Putih (BEP) yang telah selesai direhabilitasi oleh Kodam, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku. Acara peresmian berlangsung di Tapal Kuda, Ambon (20/9/2024).

Dalam acara tersebut, dibacakan narasi singkat mengenai sejarah pembangunan Gedung BEP yang terinspirasi dari interaksi sosial masyarakat Maluku, khususnya dalam menjaga toleransi dan kerukunan antarumat beragama. Pembangunan gedung ini, dimulai pada masa kepemimpinan Almarhum Letjen TNI (Purn) Doni Monardo, yang menjadikannya sebagai sarana berkumpul bagi TNI dan masyarakat, untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan.

Acara dilanjutkan dengan, pembacaan doa dan penandatanganan prasasti oleh Pangdam XV/Pattimura. Dalam sambutannya, Pangdam menekankan pentingnya menjaga kelestarian laut, dengan fokus pada pengembangan terumbu karang dan kebersihan laut. 

Ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama menjaga kebersihan dan keindahan laut, demi kesejahteraan masyarakat kota Ambon, sehingga dapat bermanfaat bagi warga Kodam XV/Pattimura dan seluruh masyarakat kota Ambon.

“Saya harap, dengan peresmian Gedung Baileo Emas Putih ini, dapat menjadi simbol keberadaan TNI yang dekat dengan masyarakat serta mendukung pelestarian lingkungan di wilayah Maluku. “ujar Pangdam.

Turut hadir dalam peresmian, Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Nefra Furdaus S.E., M.M., Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva, S.I.P., M.Han., Irdam XV/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, S.H., M.H., Kapoksahli Pangdam XV/Pattimura Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, S.Sos., serta para Asisten Kasdam XV/Pattimura dan Kabalakdam XV/Pattimura.(CMe)