Pimpin Sertijab, Pangdam Pattimura: Lanjutkan Perjuangan Untuk Jaga Kedamaian

CM, AMBON

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC, M. Tr.(Han)., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama Kodam XV/Pattimura, bertempat di Lobby Makodam XV/Pattimura, Ambon, Maluku, Minggu (22/9/2024).

Beberapa Jabatan yang diserahterimakan yaitu, Asintel Kasdam XV/Pattimura yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Kav Sindhu Hanggara, S.H., M.M., kini dijabat oleh kolonel Inf Roy Hansen J. Sinaga, S.Sos., Asops Kasdam XV/Pattimura yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Mulliadi, S.H., kini dijabat oleh Kolonel Inf Rizal Faizal Helmi, S.Sos., Aslog Kasdam XV/Pattimura yang sebelumnya dijabat Kolonel Czi Denden Sumarlin, S.E., M.M., kini dijabat oleh Kolonel Inf Bahrodin, S.I.P., Kahubdam XV/Pattimura yang sebelumnya dijabat Kolonel Cke Efi Suhartono, S.E., kini dijabat oleh Kolonel Cke Poltak Albert Simbolon.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, tentunya sertijab ini bagi kita sebagai prajurit, khususnya perwira adalah hal yang biasa, ini untuk menambah wawasan, ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Setiap pelaksanaan tugas, pasti ada kelebihan dan kekurangan, apabila selama bertugas ada hal yang kurang berkenan jangan diikuti, ambil yang baiknya sehingga itu bisa menjadi bekal. Sebagai perwira dalam berorganisasi, harus kompak dan loyal kepada pimpinan, setiap pimpinan punya pemikiran yang terbaik untuk memajukan Satuan nya, dengan caranya masing-masing.

“Saya Pangdam XV/Pattimura beserta keluarga besar Kodam XV/Pattimura mengucapkan, terima kasih serta penghargaan yang tinggi dan selamat jalan kepada pejabat lama, semoga menjadi lebih baik dan sukses di penugasan yang baru, tetap ingat kebersamaan selama di Maluku, jadikan sebagai memori yang harus diingat selalu, “ujarnya.

Kepada pejabat yang baru, Pangdam mengucapkan selamat datang di Maluku, mudah-mudahan kebersamaan yang selama ini berjalan baik, akan terus berlanjut, “Serah terimakan segala tugas tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, dan lanjutkan perjuangan untuk menjaga kedamaian di Maluku maupun Maluku Utara dengan menggaungkan program “Basudara Pattimura”, tutur Pangdam.

Kegiatan ditutup dengan, pemberian cenderamata dari Pangdam XV/Pattimura yang didampingi Ketua Persit KCK PD XV/Pattimura kepada pejabat lama, dilanjutkan dengan foto bersama. 

(CMe)