Usung Taqline Beta Janji Beta Jaga, Paslon JAR-AMK Siap Buat Maluku Baru


CM, AMBON 

Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Jefri Apolly Rahawarin didampingi para ketua dan Anggota Partai Pendukung langsung diarak ratusan pendukung, simpatisan serta relawan untuk mendaftar di KPU Maluku.

Kedatangan Paslon JAR-AMK beserta rombongan diterima Ketua Dan Anggota KPU Maluku serta Bawaslu Maluku, Kamis (29/8/2024).

Semua dokumen Paslon ini diterima dan dinyatakan lengkap untuk diverifikasi oleh KPU Maluku, untuk ikut pemilihan Kepala Daerah Serentak tanggal 27 November 2024.

Calon Gubernur Maluku Jefri Apolly Rahawarin dalam sambutannya mengatakan JAR-AMK hadir untuk membuat Maluku Baru, Maluku yang proses pembangunannya berjalan dengan suasana bebas berimprovisasi.

"Kita tidak bisa dalam tekanan, dengan berimprovisasi , tentunya Inovasinya berjalan bagaimana membangun Maluku, itu yang JAR-AMK inginkan berjalan seperti itu,"tutur Mantan Pangdam Kodam XVI/Pattimura.

Menurutnya, banyak hal yang harus diselesaikan, diantaranya masalah kemiskinan, penataan pembangunan untuk berjalan dengan baik.

"Dana sedikit pengaturannya tidak terbuka untuk umum atau pembangunan fokusnya mendesak, dikaitkan  juga dengan permasalahan ASN,"paparnya.

Ia menambahkan, masih banyak persoalan yang tidak terselesaikan dikarenakan manajemen kerja yang tidak baik dari seorang pemimpin.

Menurutnya manejemen kerja yang baikseorang pemimpin harus mampu  berkolaborasi dan membangun mitra yang baik dengan legislatif maupun instansi lainnya.

Dirinya berjanji jika JAR-AMK terpilih menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Maluku 2024-2029 maka yang akan dilakukan adalah memperbaiki management kerja.

Selain itu menurutnya untuk Maluku menjadi sejahtera, butuh  kolaborasi dan harus ada inovasi dalam membangun Maluku ke depan.

Sebab, membangun tidak bisa hanya bergantung pada APBD maupun dana reguler dari APBN, karena untuk membangun Maluku harus punya inovasi, dan tidak bisa hanya berharap pada APBD dan APBN. (CMe)