Rayakan Hari Pengayoman, Bapas Ambon Gelar Touring Sapa Klien

CM, AMBON

Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Hendro Tri Prasetyo mengatakan sebagai kakanwil dirinya sangat mengapresiasi dan mendorong pelaksanaan kegiatan Touring Sapa Klien yang digagas dan dilaksanakan oleh Bapas Ambon dan melibatkan seluruh komponen lapas di Kota Ambon.

Demikian antara lain penegasan Prasetyo dalam arahannya saat hendak melepas perjalanan Touring Sapa Klien di depan kantor Bapas Kelas Ambon, Senin, 19/8/2024.

Dikatakan,  selalu kakanwil saat mendapatkan laporan soal adanya kegiatan Touring Sapa Klien ini dirinya langsung mengiyakan bahkan mendorong untuk dilaksanakan dan dirinya langsung mengiyakan bahkan dirinya menyatakan kesediaan untuk iku dalam touring karena menurut Kakanwil, ini adalah satu bentuk kepedulian untuk tugas dan fungsi Kemenkumham kepada masyarakat.

"Ini adalah suatu bentuk kepedulian kita untuk tugas dan fungsi kita kepada masyarakat-masyarakat yang memang diharuskan kita untuk memberikan pengarahan dan bimbingan".ujar Kakanwil sambil menegaakan jika kegiatan ini kelakakan menjadi kegiatan rutin setiap tahun bukan saja pada saat hari pengayoman saja tapi mungkin juga pada setiap hari besar keagamaan bisa dilakukan juga dan bisa benar-benar menyapa klien yang memang-memang sangkat bermasalah dalam berbagai hal terutama dalam permasalahannya yang telah diputuskan Pengadilan supaya bisa memberikan dorongan untuk hidupnya yang lebih baik dan hidup yang bermanfaat dan hidup yang positif yang positif di mata masyarakat.

Di kesempatan itu Kakanwil tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh stafnya yang mendukung pelaksanaan kegiatan sambil berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi klien Kumham dan juga bagi citra Kanwil Kumham Maluku.

Sebelum mengakhiri arahannya Kakanwil berpesan agar rombongan Touring yang rata-rata menggunakan  kendaraan roda dua agar berhati-hati serta menjaga jarak dan agar dapat menyampaikan klien dengan sangat ramah dan terbuka serta dapat memberikan hati kepada mereka. 

Usai memberikan sambutan pengarahan, Kakanwil Prasetyo berkenan melepaskan tim Touring Sapa Klien untuk melaksanakan tugasnya menyapa klien di wilayah kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah.(CMe)