PT. MMI Membuka Lomba Produk Unggulan Bagi Siswa-Siswi SMA dan SMK di Maluku


CM, AMBON
 

PT.MMI adalah salah satu anak Perusahaan PNM, membuka lomba produk unggulan bagi Siswa-Siswi SMA dan SMK di Maluku. Demikian penjelasan Ketut Pangestu sebagai yumen resort saat di wawancara media ini,  Kobisonta.Rabu, 28/8/24.

"Jabatan saya sebagai yumen resort bisnis patner, saya orang yang bertanggung jawab untuk mengelola karyawan dan merekrut tenaga kerja untuk mekar di wilayah Maluku"pungkasnya

Selanjutnya, kata Pangestu sekarang telah ada 19 yunit yang  tersebar di antaranya,: Ambon, Maluku Tengah, SBT,SBB dan pulau Buru.

Adapun tujuan kunjungan kerja Pangestu ke kecamatan Timur Seti semacam Turing awal dari Ambon ke Masohi, lalu ke SBB, terus sekarang di timur Seti desa Kobisonta dalam rangka untuk mensosialisasikan lomba kewira usahaan.

Ditambahkan, Lomba ini ditujukan pada siswa-siswi SMA dan SMK yang memiliki produk kerajinan yang kiranya produk tersebut memiliki nilai jual.

"Nah, ini nanti dikompetisikan dengan semua sekolah Se-Indonesia dan ketika sudah mencapai 10 besar maka akan   diundang ke jakarta untuk presentasi di depan media dan direksi perusahaan",Ujarnya

Terkait biaya, semua biaya perusahan yang menanggung. Pangestu juga sudah sosialisasikan ini di beberapa sekolah SMA dan SMK, diataranya,' SMK Negeri 6 Ambon,SMK Negeri 3 Ambon, SMK 1, SMK Malteng  di Masohi serta SMK 1, SMK 2 dan SMA 1.SBT.
Pendaftarannya batas 7 September dan ada beberapa seleksi-seleksi dan menyisir sampai nanti masuk 10 besar dan lolos maka  perusahan akan memberikan edukasi kepada siswa-siswi tersebut dengan produk-produk yang mereka buat untuk dapat dipasarkan.

Pangestu, berharap agar kehadirannya di Sekolah-sekolah memberikan edukasi dan mentalitas sebuah bisnis. Serta memberi pesan terkait UMKM dan dampak terhadap  masyarakat adalah salah satu bidang yang menciptakan lapangan kerja yang mudah dimana UMKM itu menyaring tenaga kerja dan dapat menekan angka pengangguran," tutupnya.(CMe)