Pangdam Pattimura Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolda Maluku dan Danlantamal IX/Ambon


CM, AMBON 

Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., menerima kunjungan silaturahmi dari Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., diruang kerjanya, Senin, (12/8/2024).

Kedatangan Kapolda Maluku ini, turut didampingi pejabat utama Polda Maluku diantaranya, Dansat Brimob Polda Maluku KBP Dostan Matheus Siregar, S.I.K., Dir Samapta Polda Maluku KBP Agus Pujianto, S.H., M.Si., Dir Polair Polda Maluku KBP Handoyo Santoso, S.I.K., Dir Binmas Polda Maluku KBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K., dan Kabid Humas Polda Maluku KBP Areis Aminnullah, S.I.K.

Pada kesempatan audiensi, Pangdam Pattimura mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda dan rombongan di Makodam XV/Pattimura. “Kami menyambut baik kesempatan ini, untuk saling mengenal dan membahas kerjasama dengan kolaborasi yang solid, agar kita dapat meningkatkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Maluku", ungkap Pangdam.

Pangdam juga memperkenalkan beberapa pejabat Kodam yang turut mendampinginya, kemudian menjelaskan tentang kondisi Kodam saat ini, “Kami berupaya untuk membenahi serta meningkatkan fasilitas dan lingkungan di Kodam ini, agar seluruh prajurit merasa nyaman dan dapat menjalankan tugas dengan optimal“, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Maluku mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat oleh Pangdam beserta jajaran, Kapolda menyampaikan tujuan kedatangannnya ini, merupakan kesempatan untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri "Dengan pertemuan ini, kita dapat memperkuat sinergi dan kerjasama antara Polda Maluku dan Kodam XV/Pattimura", ucap Kapolda.

Selanjutnya, Pangdam dan Kapolda berbincang-bincang membahas tentang kesiapan dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang, dan rencana kegiatan yang akan di laksanakan pada perayaan HUT ke-79 RI.

Usai menerima kunjungan dari Kapolda Maluku, Pangdam menerima kunjungan silaturahmi dari Danlantamal IX/Ambon, Brigjen TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M., bersama beberapa pejabat diantaranya, Wadan Lantamal IX/Ambon Kolonel Laut (P) Batos Leksono, CHRMP., Asrena Danlantamal IX/Ambon Kolonel Laut (S) Abu Ali, S.E., Aslog Danlantamal IX/Ambon Kolonel Laut (T) Mulyadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., yang bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan dan menjalin sinergitas antara Kodam XV/Pattimura dan Lantamal IX/Ambon, guna bersama-sama membangun Maluku sesuai tugas masing-masing.

Turut mendampingi Pangdam, Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus Lubis, S.E., M.M., Irdam XV/Pattimura Muhammad Ali Al Habsyi, S.H., M.H., Asintel Kasdam Kolonel Kav Shindu Hanggara, S.H., M.H., Asops Kasdam XV/Pattimura Kolonel Inf Muliadi, Aster Kasdam XV/Pattimura Kolonel Kav Suteja, S.H., M.Si., dan Kapendam XV/Pattimura Kolonel Arh Agung Sinaring Mahapasti. (CM01)