KPU Terima Berkas Pendaftaran Pasangan BETA


CM, AMBON 

Paskah melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Ambon dan Wakil Wali Kota Ambon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon, Rabu, 28/8/2024, Bodewin Wattimena kepada wartawan dalam sesi konferensi pers mengatakan dirinya selaku Bacalon Wali Kota bersama Ely Toisutta selaku Bacalon Wakil Wali Kota bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hari ini, Rabu, 28/8/2024 dengan dukungan penuh dari 7 partai pengusung secara resmi telah mendaftarkan diri di KPU Kota Ambon di mana proses pendaftaran berjalan dengan baik dan akhirnya berkas pendaftarannya dinyatakan diterima.

Dikatakan dengan adanya penerimaan berkas pendaftaran ini, dirinya dan pasangan wakilnya serta partai pengusung akan berproses sambil menunggu akan ditetapkan oleh KPU sebagai pasangan calon tetap pada tanggal 22 September yang akan datang.

Menurutnya sambil menunggu penetapan sebagai calon tetap, pihaknya akan melakukan kerja-kerja untuk sosialisasi pemenangan pasangan calon ini , didukung oleh seluruh partai politik yang ada, terutama 7 partai politik.

Sementara itu menjawab pertanyaan wartawan soal tanggapan Wattimena atas berbagai pendapat pengamat politik yang saat ini menempatkan pasangannya sebagai pasangan yang diunggulkan, Wattimena mengatakan jika dicermati dari berbagai hasil survey nasional, yang paling tidak dilakukan oleh partai-partai politik maka boleh dibilang pasangannya memiliki elektabilitas yang cukup jauh dari pasangan yang lain. Hal ini baginya adalah merupakan sebuah motivasi apalagi pasangan BETA didukung oleh partai politik yang luar biasa. Oleh sebab itu dirinya berharap dengan dukungan penuh dari kekuatan partai politik yang luar biasa kemudian juga didukung oleh relawan yang cukup solid ini maka bisa membuat hasil survey ini menjadi kenyataan pada tanggal 27 November mendatang.(CMe)