Kapolda Kunjungi Uskup Amboina, Pemimpin Umat Katolik Bantu Polisi Ciptakan Keamanan

CM, AMBON

Uskup Diosis Amboina Mgr. Inno Ngutra mengatakan selaku pemimpin umat Katolik Keuskupan Amboina yang tersebar di wilayah Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara dirinya menyambut baik kehadiran Kapolda Maluku yang menyambangi Keuskupan Amboina untuk minta kerjasama dan bantuan untuk keamanan di provinsi Maluku dengan harapan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Kapolda sebelumnya agar semakin ditingkatkan sehingga keamanan di Maluku terutama menjelang Pilkada betul-betul terpelihara dan akan berjalan aman dan lancar dan damai.

Demikian antara lain penegasan Uskup Inno kepada wartawan di Ambon, Jumat, 9/8/2024 usai memberkati gua Maria dan Arca Santa Maria Pengantara Segala Rahmat.

Dikatakan, tentu mengharapkan Polisi saja tidak cukup, sebaliknya masyarakat harus membantu mereka untuk semakin mendapatkan ketenangan dan kedamaian itu.

Terkait dengan itu Uskup Ngutra menghimbau untuk umat Katolik agar berpartisipasi untuk menciptakan, jadi tidak saja menikmati kedamaian, keamanan tetapi menjadi pencipta kedamaian dan keamanan di provinsi dan juga umat diminta untuk membantu pihak berwajib, entahlah Polisi atau siapa pun untuk memberikan rasa tenang, rassa aman kepada mereka untuk menjaga keamanan itu sendiri.

Uskup juga menghimbau agar umat katolik janganlah menjadi sumber kekacauan, sebaliknya harus berbalik menjadi sumber kedamaian, sumber inspirasi, sumber sukacita bagi orang-orang di sekitar.(CM01)