Jantje - Ami Janji Bakal Jadikan Ambon Naik Kelas dan Juara dalam Pilkada Mendatang


CM, AMBON 

Pasangan bacalon walikota Jantje Wenno dan bacalon wakil walikota Ambon Syarif Bakri Asyathri resmi mendaftarkan di KPU kota Ambon, Kamis, 29/8/2024. Pasangan yang di usung, partai PPP, PKB dan Perindo tiba di kantor KPU setelah Deklarasi di Amboina Hotel, diantar para simpatisan dan pendukungnya, kamis 29/8/2024.

Dalam konferensi pers Wenno menegaskan komitmen mereka untuk menerapkan prinsip demokrasi yang bersih, adil, dan sehat dalam pemilihan kepala daerah mendatang.

Selanjutnya Wenno mengatakan bahwa pilkada harus dilalui dalam suasana yang tenang dan santai.

“Kami percaya bahwa keputusan akhir ada di tangan rakyat dan Tuhan. Nama walikota dan wakil walikota Ambon sudah ada di kantong Tuhan. Kami hanya berdoa agar nama kami ada di dalamnya,” ujar Wenno.

Mengenai visi mereka, Wenno menjelaskan bahwa jika diberi amanah, mereka akan berusaha membawa Ambon ke level yang lebih tinggi.
 
“Ambon pasti naik kelas dan juara jika dibandingkan dengan hari ini. Kami berjanji akan menunjukkan perubahan yang nyata,” tambahnya.

Wenno menggarisbawahi pentingnya pelayanan pemerintah yang efektif, dengan fokus pada urusan wajib dan peningkatan kualitas layanan. Ia menekankan jika kota ini meski mendapatkan penghargaan itu penting, akan yang lebih utama adalah perasaan masyarakat terhadap perubahan nyata dalam kehidupan mereka, seperti perbaikan dalam pelayanan publik, pengurangan kemiskinan, dan peningkatan lapangan pekerjaan.

Wenno juga menyinggung bahwa Ambon pernah mengalami kemajuan di bawah kepemimpinan sebelumnya, namun perubahan tersebut harus dilanjutkan.
 
“Kami ingin melanjutkan dan memperbaiki apa yang telah dicapai agar Ambon menjadi lebih baik,” jelasnya.

Tentang pesaing mereka, Wenno menyebutkan bahwa setiap kandidat memiliki hak yang sama untuk memimpin Ambon.
 
“Keputusan akhir ada di tangan Tuhan,"ujarnya.

Wenno juga menyampaikan pesan kepada para pendukung dan relawan dan meminta agar mereka menjaga stabilitas kota Ambon selama periode kampanye.

“Kami berharap pesta demokrasi ini berlangsung dengan aman dan nyaman. Kami akan terus bekerja keras, membangkitkan semangat perubahan untuk menjadikan Ambon lebih baik dan memastikan kota ini naik kelas dan menjadi juara di masa depan,” tambahnya.

Dengan semangat optimisme dan keyakinan yang tinggi, Jantje Wenno dan Ami bertekad untuk membawa perubahan positif bagi kota Ambon. Mereka percaya bahwa melalui kerja keras dan komitmen yang tulus, mereka dapat mewujudkan visi mereka dan memperbaiki kualitas hidup masyarakat Ambon.(CMe)