Gelar Deklarasi Watubun Ajak Buka Lahan Baru Untuk Harapan Rakyat Maluku


CM, AMBON 

Deklarasi Dukung Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Jefry Apolly Rahawarin (JAR) dan Calon Wakil Gubernur Abdul Mukti Keliobas (AMK), Ketua DPD PDI-P Maluku ajak masyarakat untuk beri dukungan.

Benhur George Watubun, dalam orasi politiknya pada pelaksanaan Deklarasi JAR-AMK, Kamis (29/8/2024) di posko pemenangan, jalan Ay Patty  meminta dukungan kepada Paslon untuk nantinya  mensejahterakan masyarakat Maluku.

Watubun menjelaskan, pada pelaksanaan Pilkada saat ini, PDI-P bersama partai Nasdem dan Partai Hanura akan kembali lagi memenangkan Paslon JAR-AMK untuk membangun Maluku menjadi lebih baik.

Dirinya mengibaratkan saat ini mereka harus membuka lahan yang baru, pemimpin yang baru harus berbeda pada saat mereka memenangkan Pemimpin di tahun 2019.

Menurutnya pada tahun 2019 ibarat mereka telah membuka lahan untuk membuat kebun, tetapi hasil selama satu periode pemerintahan tersebut  tidak bagus, ibarat lahan yang dibuka menjadi tandus.

"Jadi kita harus cari lahan yang bagus subur dan disitulah kita buktikan harapan rakyat Maluku supaya kedepan Bapak Jefry dan bapak Mukti harus mensejahterakan rakyat Maluku,"ujar Watubun.

Untuk membuat Maluku menjadi sejahtera, Watubun meminta Rakyat untuk nantinya memenangkan Paslon JAR-AMK menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada pilkada 2024 ini.

"Karena ada yang janji tapi tidak jaga Bae-bae, jadi pa Jefri dan pa Mukti punya taqline Beta janji Beta Jaga, tapi kita harus tegaskan Beta Janji Katong Jaga,"Teriak Benhur.

Ketua DPP PDI-P yakin kalau janji dijaga dengqn baik maka Paslon JAR-AMK akan memenangkan Pemilihan Gubernur Maluku tahun 2024 dan menjadi pemimpin yang amanah, pemimpin yang selaras perkataan dan perbuatan.

"Harus seirama, jangan katanyanya lain perbuatannya lain, katanya Insyaallah tidak urus proyek tapi tiap hari bawa isi kebun, isi proyek , kalau gitu bahaya,"tutur Watubun.

Untuk itu yang menjadi intinya menurut Ketua DPP PDI-P Maluku, ketika rekomendasi  Tiga partai dideklarasikan maka wajib kerjasama dengan rakyat untuk memenangkan pasangan Calon JAR-AMK sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada 27 November 2024.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh pemimpin partai pendukung Paslon JAR-AMK pada pelaksanaan Deklarasi tersebut.

Hamdani Tomangola, Ketua DPD Partai Nasdem dalam Orasi Politiknya menjelaskan, kepercayaan yang diberikan partainya kepada Paslon JAR-AMK merupakan jalan Tuhan.

"Ini jalan Tuhan untuk sama-sama kita mengantar Pa Jar dan pa Mukti menjadi Gubernur Maluku dan wakil Gubernur,"ujarnya.

Menurutnya, pencalonan pasangan ini untuk bisa menghibahkan diri , waktu kehidupan untuk mensejahterakan rakyat Maluku.

Dirinya yakin pasangan JAR-AMK mencalonkan diri menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur bukan untuk gagah gagahan, ataupun mencari kepentingan, tetapi untuk menghibahkan diri mereka untuk melayani rakyat.

"Hari ini provinsi Maluku membutuhkan pelayan untuk melayani rakyat, Partai Nasdem Mempercayakan harapan rakyat Maluku kepada Pa JaR dan Pa Mukti," ujarnya.

Kepada Kedua pasangan ini, Ketua DPD Nasdem mengingatkan untuk tidak melupakan Tuhan, karena kekuatan itu berasal dari Tuhan.

"Tempatkan Tuhan di depan, karena tanpa intervensi Tuhan kita tidak bisa berbuat apa-apa, sehingga apa yang Beta katakan tadi, Berdoalah apa yang kita mintakan dan menjadi apa yang kita doakan,"tuturnya.

Pada pelaksanaan Deklarasi dilakukan Penyerahan formulir B1 KWK dari  partai-partai pendukung kepada Paslon calon Gubernur dan wakil Gubernur JAR-AMK dan dilanjutkan dengan Prosesi penandatanganan Deklarasi. (CMb)