Deklarasi Pasangan BETA, Aman Dan Sukses

CM, AMBON

Deklarasi Pasangan Beta, Aman dan Sukses. Didukung 7 Partai Politik, Relawan serta Masyarakat yang sukarela hadir saat deklarasi Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena dan Ely Toisuta (BETA) berlangsung di lapangan terbuka kompleks Hypermart Ambon City Center (ACC), Rabu, 28/8/2024.

Acara deklarasi diawali dengan doa yang dibawakan oleh Imam, Pendeta dan Pastor untuk mewakili 3 komunitas besar masyarakat kota Ambon. Dilanjutkan dengan penyampaian orasi oleh ke 7 Partai pengusung, masing-masing : Nasdem, PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, PKS, PSI dan Garuda.

Dalam pesan orasi, semua partai pengusung rata-rata menyatakan dukungannya serta mengajak seluruh komponen partai dan simpatisan untuk bergandengan tangan mensukseskan pilkada tanggal 27 November mendatang dengan memenangkan pasangan BETA.

Sementara itu Bacalon Walkot Ambon, Bodewin Wattimena saat tampil untuk memberikan sambutan dalam bentuk Orasi, antara lain mengatakan, kenapa pasangan BETA memilih hari Rabu untuk melakukan Deklarasi dan Pendaftaran di KPU, karena tanggal 27 November 2024 dimana dilaksanakan Pemilukada juga jatuh pada hari Rabu.

"Ini momentum untuk mengingatkan kita semua bahwa pada hari Rabu, 27 November Basudara semua yang ada di sini beserta pendukung yang ada di rumah dan di mana-mana memilih pasangan BETA par Ambon."ujarnya 

Selanjutnya menurut Bodewin, mengapa harus memilih pasangan BETA par Ambon? Itu sebagaimana sudah disampaikan oleh ke 7 ketua partai pengusung dan juga calon Wakil Ely Toisuta bahwa pasangan BETA adalah pasangan yang sudah lengkap yakni ada Bapa dan ada Mama. Namun menurut Bodewin, bukan itu saja akan tetapi lebih dari itu pasangannya mengusung visi dan misi yang jelas untuk membangun kota Ambon dalam ke depan.

Dikatakan, Ambon manise yang inklusif, toleran dan berkelanjutan adalah Visi BETA Par Ambon.

Ambon manise, aman, nyaman, maju, indah, sehat, sejahtera semua sudah ada dalam visi dan misinya. Oleh sebab itu Bodewin mengingatkan massa simpatisan dan pendukungnya untuk tidak usah kuatir soal kemiskinan, tidak usah kuatir soal bagaimana meningkatkan kesejahteraan, bagaimana pemenuhan kebutuhan dasar, karena manise, maju, aman, nyaman, indah, sehat, sejahtera; semua hal sudah di situ. Tapi apakah itu sudah cukup? Belum? Kata dia, sembari menambahkan harus inklusif, harus semua puny akses yang sama. Harus melayani semua masyarakat kota Ambon; bahkan seluruh masyarakat punya akses untuk ada terkait dengan pelayanan publik dan pembangunan serta hasil-hasilnya.

Sementara itu, Bacalon Wakil Wali Kota Ambon, Ely Toisuta yang berbicara mendahului Bacalon Walkot dalam orasinya mengatakan, cuaca yang cukup mendung tetapi Allah SWT merestui perjuangan BETA sehingga tidak turun hujan.

"Ini menandai bahwa alam dan sekitarnya juga merestui perjuangan kita."ujar Toisuta.

Dikatakan, tanggal 28 Agustus merupakan momentum bersejarah bagi kota Ambon karena para partai pendukung serta para kader, simpatisan bersama-sama akan mengantarkan pasangan BETA untuk mendaftar di KPU, untuk nanti bersama akan berjuang pada tanggal 27 November nantinya di mana pada tanggal tersebut akan lahir pemimpin baru, pemimpin yang akan membawa perubahan di kota ini. pemimpin yang akan berjuang bersama-sama dengan rakyat di kota ini.

Acara deklarasi dipuncaki dengan penandatanganan pakta Integritas dukungan partai politik terhadap Paslon Bodewin Wattimena dan Ely Toisuta.(CMe)