"BETA Par Ambon" Siap Deklarasi

CM, AMBON 

Bakal Calon Kuat Wali Kota Ambon periode 2024-2029 Bodewin Wattimena kepada wartawan di Ambon, Senin, 26/8/2024. mengatakan, 5 partai yang telah merekomendasikan dirinya selaku calon Wali Kota Ambon dan Elly Toisutta sebagai Calon Wakil Wali kota Ambon yakni Nasdem, Gerindra, PDI-P, Golkar dan PKS, sementara masih menunggu dari PSI.

"Jadi sudah 5 Partai Politik dengan jumlah kursi 16. Kalau PSI kasih maka jumlah kursi 17."ujarnya sembari menambahkan pihaknya berharap dukungan partai politik ini bisa bekerja bersama-sama dengan pihaknya sebagai paslon dan juga para relawan yang sudah ada untuk sama-sama berupaya untuk memenangkan BETA Par Ambon pada Pemilukada 27 November nanti.

Terkait dengan persiapan pendaftaran di KPU, Kata mantan Penjabat Wali Kota Ambon 2  periode ini mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat intensif dengan partai politik koalisi dan berharap mudah-mudahan jika tidak ada perubahan maka pada tanggal 28 Agustus akan melakukan deklarasi sekaligus pendaftaran ke KPU Kota Ambon.

Terkait titik star ke KPU Kota Ambon, Wattimena mengatakan untuk sementara masi dikoordinasikan akan tetapi kemungkinan besarnya di Passo sehingga memudahkan pergerakan ke KPU Kota Ambon.

Ditanya soal harapan untuk suksesnya pendaftaran ke KPU, Wattimena mengatakan semua calon berharap agar prosesnya berjalan dengan baik.

"Kami, pasangan BETA  selama ini berupaya untuk menjaga situasi perpolitikan ini supaya secara damai, bermartabat, seperti itu." lanjutnya.

Selanjutnya, menurut Wattimena kalau ada upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak lain, seperti adanya fitnah, menyampaikan issue negatif bahkan menghadang waktu pihaknya berproses maka baginya merupakan bagian dari proses dinamika berpolitik.

"Tetapi kita juga bertanggungjawab untuk memberikan pencerahan, mengedukasi masyarakat supaya apa ? Supaya pesta demokrasi ini musti dijalani dengan sukacita, dengan damai, tanpa ada hal-hal yang membuat kita akhirnya menyerang antara satu dengan yang lain."jelas Wattimena seraya menambahkan hingga saat ini dirinya selalu berusaha untuk  menjaga hal itu.

Kepada wartawan, Wattimena mengatakan pihaknya berharap seluruh kontestan,tetapi juga masyarakat bisa menjaga situasi keamanan, ketertiban supaya pada tanggal 27 November, semua bisa dapat melaksanakan Pemilu ini dengan baik, aman dan damai.(CMe)