Aksi Heroik Anggota Deninteldam XV/Pattimura Selamatkan Wanita yang Akan Bunuh Diri

CM, AMBON

Serka Sahupala anggota Deninteldam XV/Pattimura, melakukan aksi berbahaya dengan melompati pagar Jembatan Merah Putih (JMP) demi menyelamatkan wanita yang akan bunuh diri lompat ke laut, Ambon Jumat (30/8/2024)

Serka Sahupala menjelaskan, ketika dalam perjalanan hendak menjemput anaknya di Waiheru, tepatnya di tengah JMP, Ia tiba-tiba melihat ada seorang wanita berdiri di luar pagar JMP (bibir JMP) seperti akan melompat bunuh diri.

Melihat pemandangan berbahaya ini, Serka Sahupala spontan menghentikan motor, dengan sigap langsung lompati pagar JMP, merayu dan menarik wanita tersebut untuk diselamatkan. Melihat aksi yang dilakukan Serka Sahupala, para pengguna jalan yang sedang lewatpun berhenti dan turut membantu Serka Sahupala menyelamatkan wanita yang akan bunuh diri tersebut.

"Ini saya menolong secara spontan karena sesama manusia, kebetulan saya lewat dan saya melihat wanita tersebut sudah berada di pinggir jembatan mau bunuh diri, kemudian saya lompat pagar jembatan dan menariknya ke tengah, dengan dibantu pengguna jalan yang sedang lewat", ujarnya. 

"Setelah kami bantu selamatkan, wanita itu langsung diamankan anggota kepolisian (Samapta), mungkin untuk dimintai keterangan. Kemudian saya melanjutkan perjalanan untuk menjemput anak", tambahnya.

Kapendam XV/Pattimura Kolonel Inf Heri Krisdianto menyampaikan, wanita yang akan melakukan tindakan nekad terjun ke laut dari JMP tersebut berinisial SP (18) Mahasiswi, diduga depresi karena masalah asmara. Dan aksi heroik yang dilakukan Serka Sahupala ini, diapresiasi Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., karena sudah berbuat tulus ikhlas untuk membantu menyelamatkan rakyat.(CMe)