Hadiri Apel Siaga Pilkada KPU, Kasdam Pattimura Ingatkan PPK Jaga Integritas

CM, AMBON

Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus, S.E., M.M., mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., menghadiri Apel Siaga Pilkada Berintegritas yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu, (27/7/2024).

Apel yang merupakan bagian dari persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada  pada 27 November 2024 mendatang ini, dihadiri oleh 590 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku.

Ketua KPU Provinsi Maluku M. Shadek Fuad, S.H., dalam arahannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah agenda besar di penghujung tahun 2024, dan waktu yang tersisa hanya 4 bulan.

"Saya minta kepada rekan-rekan sekalian, untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, di bawah arahan dan bimbingan KPU Kabupaten/Kota di 11 Kabupaten/Kota," ujarnya.

Shadek Fuad juga menegaskan, pentingnya melaksanakan Pilkada dengan jujur, adil, aman, dan damai. "Mari kita jadikan Pilkada ini sebagai momentum untuk memilih pimpinan yang bijak dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus menyampaikan bahwa, apel siaga ini telah menyiapkan seluruh personel untuk melaksanakan tugasnya pada tanggal 27 November mendatang.

"Kita harus siap, apapun kondisinya pada tanggal 27 maupun rangkaian kegiatan di 27 November. Kalian yang telah terpilih sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus berani untuk menciptakan Pemilu yang berintegritas dan menghasilkan pemimpin yang kita harapkan bersama," tegasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Pj Gubernur Maluku Ir. Sadali le IPU, M.Si., Kabinda Maluku Kol. Pas R. Harys Soeryo M., Ketua KPU Provinsi Maluku M. Shaddek Fuad, S.H., Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Dr. Subair, M.Si., Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Juni Duarsah, S.IK., Kasi Kamneg Kejati Maluku Ahmad Atamimi, S.H., M.H., dan Hakim Tinggi Pengadilan Negeri Ambon, Bapak Jamaludin.(CM)