Didampingi Melissa Selaku Sekretaris, Ismail Usemahu Terpilih Jadi Ketua Gapsi Maluku

CM, Ambon

Karateker Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia Tingkat Provinsi Maluku Ir. Alberth Melissa ST.M.Si mengatakan gapsi Maluku pada tanggal 30 Mei 2024 telah melakukan musyawarah daerah tingkat provinsi Maluku dimana hasilnya  peserta secara aklamasi telah memilih Kepala Dinas PU Provinsi Maluku, Ir. Ismail Usemahu, MT sebagai ketua GAPSI provinsi Maluku periode 2024-2029.

Demikian antara lain penegasan Melisa kepada wartawan di Ambon, Sabtu 8 Juni 2024.

Selanjutnya menurut Melissa dalam musyawarah tersebut selain memilih Ir. Ismail Usemahu selaku ketua dirinya juga dipasang sebagai sekretaris untuk mendampingi ketua dalam periode yang sama. Sedangkan pengurus lengkapnya sementara disusun dan sesudah itu akan dikirim ke GAPSI  pusat untuk mendapat persetujuannya serta diterbitkan sk-nya dan akan dilantik oleh pengurus Pusat GAPSI.

Menurutnya setelah pengurus dilantik oleh GAPSI Pusat maka pada setiap tahunnya akan digelar dua event yaitu kejuaraan bridge nasional antar Provinsi dan juga kejuaraan nasional antar kabupaten kota di Maluku.

"Ada dua event yang sering dilaksanakan setiap tahun di Jakarta yaitu kejurnas gabungan dan kejurnas antar Provinsi". Ujarnya seraya menambahkan Gapsi Maluku seringkali mengikuti kejurnas itu.

Menariknya menurut Melissa untuk tahun ini Maluku juga mengikuti pra-PON, namun sayangnya ketika mau masuk ke penentuan lolos ke PON, tim Maluku yang bertemu dengan tim dari DKI kemudian  kala itu tim Maluku  dicurangi oleh pemain dari DKI.

"Memang di saat terakhir penentuan untuk nantinya masuk untuk lolos di PON tapi kami ketemu dengan DKI dan kami dicurangi oleh pemain DKI dan diterima oleh hasil keputusan tim ternyata kami dirugikan sehingga kami gagal untuk masuk ke PON"sambungnya.

Menilik Harapan ke depan untuk bridge Maluku, kepada wartawan Melissa mengatakan pihaknya memiliki keinginan kuat agar Gapsi di Maluku ini lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya.

Selaku karteker Melissa mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada pengurus lama yang juga dipimpin oleh insinyur Ismail Usemahu karena hampir setiap event dalam kurun waktu kepemimpinannya Gapsi Maluku selalu ikut ambil bagian. Oleh sebab itu Harapan pengurus saat ini dengan terpilih kembalinya insinyur Ismail Usmahu sebagai pemimpin untuk periode yang akan datang maka Gapsi Maluku berharap akan lolos dan menjadi peserta untuk PON berikutnya karena PON 2024 Gapsi Maluku sudah gagal dan tidak ikut serta di dalam event tersebut dan juga di setiap kejuaraan pasti provinsi Maluku akan mengambil peran di dalamnya.(CM**)