Balon Bupati Bursel, Ibrahim Banda Usung V & M Berkarya dan Bekerja Menuju Bursel Yang Sejahtera

CM, Ambon

Bakal Calon (Balon) Bupati Buru Selatan (Bursel) periode 2024-2029, Drs Ibrahim Banda MM, mengusung visi dan misi Berkarya dan Bekerja Menuju Buru Selatan Yang Sejahtera.

Kepada wartawan Sabtu, 8/6/2924 usai mengikuti Fit and Proper test PKS di Santika Hotel, mantan Kadis kesehatan Bursel menjelaskan, jika telah menyampaikan visi dan misi serta strategi-strategi memimpin Buru Selatan jika dirinya dipercayakan memimpin Bursel pada 5 tahun mendatang kepada partai PKS dalam agenda fit and propertest yang digelar oleh partai PKS. 

Selanjutnya, menjawab pertanyaan wartawan soal bakal calon wakil yang bakal digandengnya,  mantan Kadis kesehatan Bursel itu menjelaskan, jika calon wakil yang akan diboyong nantinya adalah anak-anak daerah sendiri.

Pasalnya menurut Banda semua tokoh muda di Bursel tidak kalah dengan daerah lain, semuanya mempunyai potensi yang sangat baik.

"Akan kita pilih anak-anak daerah sana, Tokoh-tokoh muda paling banyak dari sana, dan semua berpotensi untuk itu,"tutur Banda.

Pasalnya menurut Mantan Kadis Kesehatan, semua tokoh-tokoh muda di Bursel tidak kalah dengan daerah lain, semuanya mempunyai potensi yang sangat baik.

Banda juga menjelaskan jika dirinya sudah mengikuti pendalaman yang digelar PKS, yang mana telah dipaparkan strategi-strategi dalam menghadapi Pilkada.

"Pertama pendalaman terkait visi-misi, dan yang kedua, terkait dengan strategi-strategi, dan kami sudah sampaikan,"tuturnya.

Terkait dengan Visi Misi, menurut Dr. Im Banda, sapaan akrab Ibrahim Banda, pastilah untuk perubahan bagi Bursel, untuk itu Visi yang dimilikinya adalah Bekerja, Berkarya menuju Buru Selatan yang sejahtera.

"Penjabarannya seperti apa, penjabarannya orang harus bekerja dengan giat, tanpa bekerja tidak mungkinlah punya tujuan,"urainya.

Sementara terkait partai yang sudah didaftarnya, Ia menjelaskan kalau sudah mendaftar pada enam partai, antara lain, PAN, Nasdem,  Golkar, PPP, PKS dan Perindo.

Ia berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari partai-partai pendukung untuk bisa bersama-sama maju membangun Bursel.(CM-**)