Wujudkan Upaya Saling Memaafkan, DPD Partai Gerindra Maluku Gelar Halal BI Halal

 

Ambon,CM

DPD Partai Gerindra menggelar Halal Bi Halal yang berlangsung di Swissbel Hotel Ambon, Jumat (19/4/2024).

Ketua Panitia, Hata Hehanussa dalam laporannya, mengatakan, Kegiatan ini merupakan hal rutin yang dilaksanakan setelah umat Islam melaksanakan puasa selama 30 hari.

Untuk itu, tentunya DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku memiliki kewajiban untuk melakukan silahturahmi, dan saling memaafkan antara satu dengan lainnya.

"Selaku panitia, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruhnya yang telah hadir, dan juga kepada partai koalisi yang dapat memperat kita semua dalam menyongsong Pilkada di bulan November 2024," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa mengakui, Halal Bi Halal ini biasanya dilakukan di lingkungan keluarga, Jemaat, bisa dilakukan di mesjid, tapi bisa juga dilakukan di gedung.

Tujuannya adalah untuk merajut ikatan-ikatan sosial dan hubungan silaturahmi diantara kita semua. 

"Kita tahu bahwa di tahun 2024 ini ada banyak dinamika dan perkembangan yang membuat hubungan-hubungan terkadang mengalami down. Yang mana masa kita berkompetisi, dan dapat berimbas kepada hubungan-hubungan kekerabatan sosial di masyarakat," tuturnya.

Selain itu, dengan pilihan politik yang berbeda bisa saja terjadi kerenggangan diantara anggota keluarga. Oleh karena itu, momentum Halal Bi Halal menjadi sesuatu yang penting bagi kita semua. Bukan cuma kepada umat Islam tetapi bagi semuanya dalam kehidupan masyarakat yang majemuk.

"Halal Bi Halal DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku ini mau mengirimkan juga  pesan kepada masyarakat bahwa kami partai politik,  kami tidak hanya berkonsentrasi untuk memikirkan hal-hal yang bersifat politis. Meskipun kami sadar betul bahwa tujuan partai politik itu satu di antaranya adalah mempersiapkan calon pemimpin publik," ujarnya sembari menjelaskan itu salah satu tujuan dari pada tujuan politik yang ada dan jika kembali pada maknanya maka kembalilah pada teori klasik yang disampaikan oleh Aristoteles yang mengatakan politik itu adalah usaha banyak orang untuk mencapai kemanfaatan bersama.

"Gerindra mau bilang kepada masyarakat bahwa meskipun kami ini Salah satu partai politik besar di tanah air tapi kami tidak boleh mesti mengeluarkan energi dan menghabiskan tenaga kita hanya untuk mempercakapkan atau merebutkan atau membicarakan soal hal-hal yang politis saja, kami juga berbicara tentang aspek lain tentang kemasyarakatan, kami bicara soal Bagaimana soal lingkungan hidup, Bagaimana soal hak asasi manusia, bagaimana soal ,orang perempuan, perlindungan anak, kekerasan kekerasan terhadap anak dan perempuan

Isue-isue Sosial yang menjadi konsern masayarakat itu menjadi konsern  partai politik dan menjadi konsern kita juga partai Gerinra."tutupnya.(CM)