33 Siswa SMP Negeri 5 Pulau-Pulau Babar Kabupaten Maluku Barat Daya Sukses Jalani Ujian Hari Ke- 3 Dengan Baik


CM. Rumahlewang Besar - MBD

Ahas. J. Damamain, S.Pd Kepala SMP Negeri 5 Pp Babar Kabupaten Maluku Barat Daya mengatakan hari ini adalah hari ketiga (3), Siswa-Siswi SMP Negeri 5 Pp Babar sukses menjalani ujian akhir dengan baik tanpa kendala.
Hal ini disampaikan Damamain kepada Wartawan media ini saat diwawancarai, Rabu,24/04/24 di ruang Kantor Kepala Sekolah.

Dikatakan, hari pertama ujian dibuka oleh Camat pulau Wetang, hari kedua dan hari ketiga pihak sekolah saja yang membuka kegiatan ujian.
Adapun penyelenggaraan penilaian sumatif di
SMP Negeri 5 Pp Babar menggunakan Pencil dan Kertas walaupun ada kerinduan untuk pelaksanaan ujian secara online namun masih terbatas anggaran dan fasilitas pendukungnya.
"Peserta ujian berjumlah 33 Siswa yang terbagi menjadi dua ruang, ruang satu berjumlah 20 orang dan ruang 2 berjumlah 13 orang dan semua siswa hadir sejak hari pertama sampai hari ketiga ini. sedangkan sistim pengawasan diawasi oleh guru SMP Negeri 5 sendiri secara acak", Ujarnya

Selanjutnya, Damamain menjelaskan sebelum ujian akhir ada tahap-tahap yang dilalui yaitu ujian praktek dilakukan satu minggu sebelum ujian akhir, misalnya Agama Siswa dituntut untuk menyusun renungan singkat,  kalau Bahasa Indonesia Siswa dituntut untuk membuat pidato atau disuruh membuat puisi serta membaca puisi dan disini dibutuhkan kesiapan kemampuan intelektual siswa dengan baik.
13 mata pelajaran yang diujiankan.

Damamain berharap sebagai pimpinan sekolah  adalah semoga  hasil dari 33 siswa mendapatkan nilai yang baik dan Tuhan memberkati semua siswa.(CME)