Ujian Akhir SMAXER Ambon, Tahun 2024 Berbasis Android


Ambon, CM

Sebanyak 96 peserta ujian Sekolah SMA Xaverius Ambon, telah mengikuti pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Android yang digelar mulai dari tanggal 4-9 Maret 2023 tanpa ada kendala.

Hal ini dijelaskan Kepala SMA Xaverius (SMAVER) Ambon Inna Elsoin S.Pd. M.Pd kepada wartawan, di ruang kerjanya Selasa 5/3/2024.

Menurut kepsek Elsoin, untuk ke-96 peserta ujian terbagi dalam 5 ruangan ujian, yang mana sesuai standard masing-masing terdiri dari 20 siswa.

Disebutkan, menjelaskan, untuk pelaksanaan ujian yang dimulai dari hari pertama, semua siswa yang mengikuti ujian, telah berhasil menyelesaikan soal-soal yang diberikan tanpa ada keendala.

"Dan untuk hari ini PKN dan Biologi, juga semua peserta hadir ,"ujar Kepsek.

Terkait moda pelaksanaan Ujian di SMA Xaverius menurut Elsoin moda yang dipergunakan adalah berbasis Android atau Digital.

Terkait jaringan internet menurutnya tidak ada masalah karena pihaknya telah menyediakan jaringan internet untuk menunjang pelaksanaan ujian.

"Internetnya disiapkan sekolah, sehingga untuk hari pertama dan kedua tidak ada kendala yang dihadapi para siswa,"ujar Elsoin.

Dirinya berharap pelaksanaan Ujian sekolah yang digelar saat ini bisa sukses diikuti oleh seluruh peserta didiknya, sehingga hasil yang  yang diperoleh berkualitas.

"Bukan sukses saja tetapi berkualitas, sukses dengan nilai, karakter, bukan hanya nilai tetapi lulus dengan berkualitas,"ujar Kepsek.

Terkait dengan, pelaksanaan ujian saat ini,  menurut Elsoin, dari pengamatannya selama dua hari ini, anak-anak bisa menyelesaikan soal-soal dengan baik.

Menurutnya, karena anak-anak telah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari, sehingga dalam menghadapi ujian bisa berjalan dengan lancar.

"Karena ini digital kesukaan mereka, sehingga mereka lebih cepat mengerjakannya, dalam arti menggunakan IT, sehingga mereka lebih enjoy dibandingkan dengan menggunakan kertas musti tulis-tulis lagi,"tuturnya.(CM-Arie)