5 Tahun Terjebak Janji Manis Oknum ASN UPTD Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Korban Bersuara


CM, AMBON


RU alias Ongen adalah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) pada salah satu UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku terbilang ASN yang bermoral bejat, ia diduga Playboy para wanita cantik di Kota Ambon namun modus operandi yang selalu digunakan adalah uang.

Anehnya pria ASN beranak 2 dan beristri 2 serta memiliki sederetan perempuan selingkuhan ini tak merasa puas dengan hanya memiliki 2 istri ataupun satu selingkuhan saja melainkan masih memiliki selingkuhan yang lain di belakang servis yang dilakukan oleh kedua istri di rumah masing-masing; Ia juga gemar masuk keluar karaoke dengan berbagai perempuan cantik di karaoke karaoke tersebut.


Tidak hanya itu ia juga bahkan menjalin hubungan asmara dengan seorang istri dari ASN lain, sebut saja di salah satu BUMN di Provinsi Maluku.

Namun bukan ongen namanya kalau tidak tergoda dengan para cantik.Ia pun lantas berusaha memperkosa adik dari istri yang tinggal serumah saat sang istri tidak berada di rumah, sayangnya niat bejat itu tidak berhasil terlaksana karena mendapat perlawanan dari adik istrinya itu  alhasilnya pada Januari 2023 upaya untuk memperkosa adik dari istri keduanya ini sempat dilaporkan ke unit SPKT Polres pulau Ambon dan pulau pulau namun ia masih beruntung karena istrinya Masih memikirkan nasib sang ASN bersama istri dan kedua anak yang lain sehingga upaya pelaporan tersebut pada akhirnya dicabut dan tidak berproses sampai ke rana hukum.


Kepada media ini korban NO yang telah diperistri selama 5 tahun mengungkapkan kekecewaannya  Mengapa tidak ? Menurutnya ia diperistri oleh Ongen selama kurang lebih 5 tahun dengan hanya berbekal tipuan semata dari ASN Playboy ini dengan berjanji akan menikahinya setelah menceraikan istrinya yang pertama namun janji tinggal janji sikap Ongen tidak pernah berubah janjinya tidak pernah kesampaian sebaliknya meskipun sudah diberikan pelayanan yang maksimal daripada istri yang hanya bermodalkan janji belaka itu
Ongen terus saja berulah bahkan yang terakhir diketahui Omen sedang melakukan hubungan asmara lagi dengan salah satu pekerja di salah satu rumah kopi di Kota Ambon.
Kepada media ini NO mengatakan hubungan asmara yang terjadi antara angin dan wanita pekerja rumah kopi ini bahkan menyita seluruh waktu online tidak hanya jarang pulang ke rumah tetapi Ongen juga jarang tidak ke kantor Ongen menghabiskan banyak waktunya di rumah kopi tersebut sambil menunggu sang kekasih selesai bekerja dan harus diantar kembali ke rumahnya di kawasan Kecamatan nusaniwe Kota Ambon.


Ironisnya saat ditanyakan hubungan asmaranya Ongen kemudian ngambek bahkan akhirnya meninggalkan rumah sejak tanggal 16 September 2023 hingga saat ini tak pernah kembali lagi ke rumah . 


Tak mau kehilangan sang suami mendatangi unit kerja Ongen dan menanyakan kejelasan tentang suaminya namun jawaban dari pimpinan Ongen bahwa yang bersangkutan dalam waktu dekat akan melakukan perjalanan dinas ke Palu Sulawesi sehingga Ibu tunggu saja barangkali kalau sudah pulang dari sana ia akan kembali ke rumah namun hingga berita ini di turunkan Ongen tidak pernah kembali ke rumah dengan membawa satu unit handphone dari sang istri.


Sementara itu informasi yang dihimpun media ini menyebutkan sebelum dipindahkan ke UPTD dinas pendidikan dan Kebudayaan provinsi Maluku tempat Ongen bekerja saat ini Ongen terlebih dahulu bekerja pada kantor dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Namun disinyalir karena perbuatan serupa akhirnya ia pun dipindah tugaskan ke UPTD di tempat ia bekerja saat ini.


Kepada media ini pun NO kemudian mengatakan kesabarannya sudah sampai pada titik puncak di mana ia minta kepada sekda Provinsi Maluku dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku untuk memecat Ongen karena yang bersangkutan dinilai tidak pantas menjadi seorang ASN dengan perbuatan-perbuatan amoralnya selama ini.(EP)