Rektor Unpatti Kukuhkan 4 Guru Besar dari 4 Fakultas Berbeda

CM, AMBON

Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Prof. Dr. M.J.Sapteno, SH, M.Hum dalam rapat senat terbuka luar biasa, selasa, 7/2/2023 berkenan melantik dan mengukuhkan 4 Guru Besar Unpatti Ambon dalam disiplin ilmu yang berbeda.

Mereka adalah; Prof. Dr. Drs. Zainal. Abidin Rengifurwarin, M.Si Prof. Dr.Patrisius Rahabav, M.Si, Prof.Dr. Hendry.Izaac.Elem, S.Si, M.Si. Ph.D dan prof.Dr. Steven Siaila, M.S.

Di kesempatan tersebut Rektor Unpatti mengatakan Unpatti pada 7 Februari 2023 ini memecahkan rekor dengan pengukuhan 4 guru besar di mana sebelumnya belum pernah pengukuhan guru besar sebanyak ini. Bahkan 3 diantara 4 guru besar tersebut diangkat bersama-sama menjadi dosen pada Universitas Pattimura dan merupakan satu angkatan pada saat menjadi PNS di lingkungan unpatti Ambon.

Dikatakan dengan adanya tambahan 4 guru besar yang barusan dikukuhkan awal tahun 2023 dapat memperkuat lagi barisan guru di lingkungan Kampus Unpatti yang diharapkan bisa menghasilkan berbagai tulisan di bidang ilmunya.

Di samping itu menurut Rektor ada puluhan doktor yang juga telah siap untuk berproses menjadi guru besar di lingkungan Universitas Pattimura.

Rektor juga memberikan apresiasi khusus kepada ketua DPRD Provinsi Maluku yang menyempatkan hadir pada acara pengukuhan guru besar kali ini sebab menurutnya sejak dirinya memimpin sebagai Rektor pada unpatti Ambon belum pernah ada ketua DPRD Provinsi Maluku yang menghadiri acara wisuda maupun pengukuhan guru besar di lingkungan unpatti Ambon kecuali gubernur Maluku yang selalu menyempatkan diri untuk hadir pada momentum wisuda maupun pengukuhan guru besar pada lingkungan Unpatti Ambon.

menariknya Rektor unpatti juga berharap agar Rektor Universitas Darussalam yang juga adalah dosen pada unpatti Ambon segera kembali ke unpatti agar bisa juga berproses menjadi guru besar sehingga menambah warisan guru besar pada Universitas Pattimura.

Acara pengukuhan diawali dengan pidato Dari keempat profesor kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan guru besar yang dilakukan oleh Rektor unpatti Ambon.(ET)