Hadapi US Bulan Maret Tak Ada Pemantapan Khusus Bagi Siswa SMAVER

CM, AMBON

Kepala SMA Xaverius  Ambon RD. Pius Titirloloby mengatakan, menghadapi Ujian Sekolah (US) tahun 2023 bagi siswa kelas 12 di sekolahnya tidak ada pemantapan secara khusus bagi siswa Meskipun demikian para guru diarahlan untuk menyiapkan materinya yang terdiri dari materi dari kelas 10 sampai dengan kelas 12.

Demikian antara lain penegasan Kepsek SMAVER kepada wartawan di Ambon, Kamis, 2/2/2023.

Dikatakan, pada semester ganjil kemarin para guru telah diarahkan agar materi kelas 11 telah selesai sehingga masuk semester genap tinggal pengulangan dan finishing saja.

Menurut RD. Pius kelas 12 akan akan mengakhiri masa belajarnya di SMAVER sama juga dengan di sekolah yang lain dimana mereka masih belajar dengan kurikulum K-13 sementara kelas 10 barulah menggunakan kurikulum merdeka belajar.

Menurutnya bagi kelas 10 dan kelas 11 juga akan mengalami ujian sekolah juga  seperti kelas 12 saat meskipun saat ini mereka mengikuti kurikulum yang berbeda dengan kelas 12 saat ini.

Kepada wartawan Kepsek juga menjelaskan sudah keluar juknis dari Dinas pendidikan yang menetapkan ujian sekolah akan digelar pada bulan Maret mendatang. 

Oleh sebab itu dirinya berharap menurutnya memasuki tahun baru ini proses belajar mengajar di sekolahnya sama seperti biasanya dan akan ada penyesuaian pada saat ujian sekolah dimana mengingat ujiannya ofline sehingga bagi kelas 10 dan 11 akan libut sehingga aktivitas ujian tidak akan terganggu.

Kepada wartawan RD Titirloloby berharap para siswa kelas 12 agar belajar dengan sunggu-sungguh sehingga mencapai nilai yang terbaik saat ujian mengingat nilai-nilai itulah yang akan ditaruh pada ijasah mereka sehingga jika nilai-nilainya tidak baik pasti akan mengganggu mereka dalam langkah selanjutnya setelah tamat dari SMA.(ET)