Gelar Upacara HAB Ke-77 Di Lapmer Ambon, 200san Pegawai Kemenag Terima Satya Lencana Dari Presiden

CM, AMBON

Di bawah sorotan tema "Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat". Keluarga Besar Kementerian Agama (Kemenang) Provinsi Maluku melaksanakan Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 yang dilaksanakan  di Lapangan Merdeka Kota Ambon. Selasa, 03/01/2023.

Hadir pada kegiatan Upacara HAB, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin, sementara mewakili Gubernur Maluku Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sad Lie, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Frokopimda Provinsi Maluku berserta tamu undangan lainya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Sad lie, sementara Komandan Upacara yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, H. R. A. F Hasanusi. 

Peserta Upacara berasal dari jajaran Kemenag Provinsi Maluku dengan menggunakan pakaian beraneka adat di Maluku.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan menyambut HAB ke-77 di antaranya lomba masak, bulutangkis, bola Volli dan Ziarah ke taman makam pahlawan Kapahaha Ambon.

Pada HAB tahun ini lebih dari 200 pegawai Kemenag di Maluku menerima Lencana Kehormatan Karya Satya Karya sebagai penghargaan karena mereka dinilai telah bekerja dengan penuh kesetiaan Kepada Pancasila, UUD RI 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus, paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Adapun Penganugerahan Lencana Kehormatan tersebut tertuang dalam surat Keputusan Presiden RI Nomor; 106/TK/2022 tentang Penganugerahan tanda Kehormatan  Satya Lencana Karya Satya.

Sementara itu Sekda Maluku yang bertindak sebagai inspektur upacara berkenan menyematkan Lencana tersebut kepada 3 orang perwakilan yang mewakili rekan-rekan mereka yang lain.

Pietersina Holle mewakili penerima Lencana dalam karya 30 tahun, kemudian La Hamid, S. Ag mewakili mereka yang berusia 20 tahun kerja serta Mar'i Marda mewakili penerima Lencana Kehormatan dalam karya 10 tahun bekerja.(ET)