Transformasi Kelembagaan, IAKN Lakukan Uji Publik Terhadap 2 Dokumen

CM. AMBON

Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, Dr. Yance Z. Rumahuru, MA menegaskan, di akhir tahun 2022 ini IAKN Ambon melakukan berbagai pengabdian masyarakat akan tetapi tidak melupakan pentingnya membangun solidaritas antar umat dan oleh karena itu beberapa kegiatan akhir tahun dilakukan dalam rangka itu melalui pengabdian kepada masyarakat.

Demikian antara lain penegasan Rektor iakn Ambon kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu 28 Desember 2022 Usai menghadiri perayaan natal Kementerian Agama Provinsi Maluku di auditorium kampus IAKN Ambon

Dikatakan, kegiatan-kegiatan pengabdian tersebut telah dilaksanakan di beberapa tempat seperti di Masohi, di Saparua dan di beberapa tempat lainnya.

Menurutnya dalam semua kegiatan Pengabdian ataupun kegiatan lainnya di akhir tahun pihaknya selalu menitipkan pesan damai, kasih, soliditas dan turut mensosialisasikan pemikiran dari pemerintah kepada masyarakat pada Aras yang paling bawah dengan harapan masyarakat dapat memahami bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah itu tetap punya perhatian kepada masyarakat sehingga dalam kondisi keterpurukan sekalipun masyarakat tahu bahwa pemerintah ada.

Menurut Rektor, hal-hal tersebut merupakan hal yang penting yang dilakukanI AKN selaku institusi pemerintah di daerah sehingga pesan-pesan pemerintah melalui kementerian agama itu bisa terserap sampai kepada masyarakat itu dilakukan oleh IAKN Ambon.

Sementara itu tanggal 29 Desember 2022 IAKN Ambon  dalam rangka transformasi kelembagaannya melakukan uji publik terhadap dua dokumen yang disiapkan yaitu rancangan statuta untuk universitas dan Renstra untuk universitas Kristen Negeri Ambon nanti.

Dijelaskan kedua dokumen tersebut akan dibahas bersama-sama dengan stakeholder dan unsur Kementerian Agama.

Kepada wartawan Rektor mengatakan sampai saat ini pihaknya terus mengharapkan dukungan dari masyarakat.(ET)