Syukuri Perayaan Natal, Taman Budaya Gelar Christmas Concert Tahun 2022

CM, AMBON

Kepala taman Budaya provinsi Maluku, Drs. Reny Sopaheluwakan mengatakan Taman Budaya Provinsi Maluku melalui Tusi (Tugas dan Fungsi) terus berupaya memajukan kebudayaan dalan arti kebudayaan daerah maupun kebudayaan nasional.

Itu berarti tugas Taman budaya sebagai institusi pembina dan  pengembangan kesenian di daerah itu terus bergerak maju.

Demikian antara lain penegasan Sopaheluwakan kepada wartawan di Ambon di tengah-tengah kesibukannya mempersiapkan kegiatan concert Christmas tahun 2022 di Taman Budaya Provinsi Maluku. Senin, 12/12/2022.

Dikatakan,  dalam tahun 2022 yang bakal berakhir ini pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya selain sukses melaksanakan Idulfitri dengan tayangan ekspresi Ramadhan tahun 2022, dan juga kali ini di bulan Desember Taman Budaya juga memeriahkan perayaan Natal dengan concert Christmas  tahun 2022.

"Itu adalah tugas dan tanggungjawab (Tusi) Tugas dan fungsi Taman Budaya untuk nelaksanakan kesenian sebagai unsur kebudayaan di daerah ujarnya.

Menurutnya, untuk kali ini Taman Budaya melibatkan artis dari Ambon dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan bakat mereka . Hal ini sejalan dengan Maluku yang terkenal dengan gudangnya musik dan penyanyi sehingga telah menjadi tanggungjawab dari TAman Budaya Provinsi Maluku untuk sama-sama mengembangkan talenta yang sudah dimiliki sejak dahulu kala dan ini juga merupakan warisan untuk mengangkat kebudayaan atau nilai budaya di kota Ambon khususnya dan umumnya di provinsi Maluku.bahkan sampai pada Indinesia.

Selanjutnya Sopaheluwakan menjelaskan untuk concert Christmas tahun 2022 ini Taman budaya menghadirkan 12 buah lagu dalam concert Christmas tahun 2022 ini, dimana para artis penyanyinya tersebar dalam komunitas seni di kota Ambon yang tersebar dalam berbagai bidang  musik maupun olah vokal  dimana ada paduan suaranya, solois,Trio,  kwartet, dan sebagainya.(ET)