Resmikan SMP Xaverius Passo, Walikota Ambon Beri Apresiasi Bagi Yayasan Katolik dan Para Donatur

CM, AMBON

Walikota Ambon, Drs. Bodewin Wattimena. M.Si mengatakan pendiddikan merupakan investasi jangka panjang yang harus dipersiapkan guna mencetak SDM yang mampu menjawab tantangan zaman. Untuk itu pemerintah kota Ambon memberikan perhatian yang besar terhadap peningkatan kualitas pendidikan dengan sasaran prioritas menjamin pemerataan pendidikan, peningkatan mutu dan manajemen pelayanan pendidikan.

Demikian antara lain penegasan Pj. Wali kota Ambon dalam sambutannya saat pemberkatan dan peresmian gedung SMP Xaverius Passo Kota Ambon, Jumat, 9/12/2022.

Dikatakan, Pemerintah menyadari sungguh bahwa melalui pendidikan, dapat menghasilkan atau melahirkan pemimpin-pemimpin di masa depan, melahirkan generasi-generasi penerus bangsa provinsi dan kota ini yang berkualitas untuk nantinya melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang sekarang ada dan hadir di saat ini. Untuk itu atas apa yang disaksikan dalam peresmian ini atas dukungan para donatur maka bisa melihat gedung sekolah yang sangat megah dan indah menjadi aset milik Yayasan Katolik Keuskupan amboina

"Pemerintah Kota Ambon hanya mau bilang terima kasih, terima kasih kepada para donatur, terima kasih kepada pihak yayasan dan seluruh jajaran yang telah membantu pemerintah kota untuk membangun iklim pendidikan di kota ini yang baik dengan kehadiran SMP Xaverius Passo ini"ujarnya.

Selanjutnya menurut walikota mengenai pengelolaan pendidikan oleh Yayasan, pemerintah kota mempunyai pengalaman dengan beberapa hiasan yang mengelola pendidikan di kota ini tetapi semuanya Sangat baik tegasnya. Apalagi berbicara soal Yayasan Pendidikan Katolik Walikota mengatakan anak-anaknya semua Mengikuti pendidikan di sekolah-sekolah Katolik 

Usai memberikan sambutan Walikota Ambon bersama dengan Uskup Amboina dan para donatur berkenan menandatangani prasasti SMP Xaverius Passo Ambon serta bersama-sama dengan Uskup Diosis Amboina Mgr. Seno Ngutra dan para donatur serta Ketua Yayasan meninjau sarana prasarana baru ini yang diawali dengan pengguntingan pita oleh Uskup Diosis Amboina sekaligus membuka pintu masuk gedung sekolah yang baru.(ET)