Rektor IAKN: Natal Kemenag Di Kampus IAKN Tegaskan Kehidupan Orang Basudara Lintas Agama di Maluku Semakin Membaik

CM, AMBON

Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, Dr. Yance Z. Rumahuru, MA mengatakan, Tahun ini Natal Kementerian Agama dilakukan di IAKN Ambon dimana pilihan tempat penyelenggaraan di Kampus IAKN Ambon ini antara lain semata-mata karena luas yang memungkinkan banyak orang bisa ambil bagian. Lebih dari itu IAKN Ambon adalah bagian dari Kementerian Agama.

Demikian antara lain penegasan Dr. Rumahuru kepada wartawan di Ambon, Rabu, 28/12/2022 usai menghadiri Natal Kemenag Provinsi Maluku di Auditorium IAKN Ambon.

Dikatakan, IAKN Ambon yang merupakan bagian dari kemenag dimana hadir pada acara Natal yakni Kakanwil Kemenag Kota dan juga hadir 3 seksi dari kabupaten disamping perwakilan dari unsur Kementerian Agama yang lain seperti Rektor IAIN, Balai serta IAKN Ambon sendiri maka pihaknya berharap bahwa ada solidaritas yang lebih baik yang ditingkatkan sehingga apa yang menjadi penekanan Menteri Agama terkait dengan moderasi beragama, kerukunan dan toleransi itu bisa diimplementasikan oleh umat beragama secara lebih baik.

Terkait dengan Natal ini sendiri Rektor IAKN Ambon mengatakan Natal kementerian Agama yang dihelat di IAKN Ambon menegaskan bahwa kehidupan orang basudara lintas agama, lintas suku dan etnis di Maluku sudah sangat membaik dan ini memberikan harapan bahwa orang Maluku yang berbeda agama, berbeda etnik tidak mudah lagi untuk diprovokasi dan tidak akan terjebak dalam setting konflik yang sengaja dilakukan atau kalau ada yang melakukannya tidak mempan di Maluku saat ini.(ET)