Gubernur Buka Temu Penyuluh Pertanian Se-Provinsi Maluku

CM, AMBON

Senin, 19/12/2022 Gubernur Maluku  Murad Ismail berkenan membuka pelaksanaan Temu Penyuluh Pertanian se-provinsi Maluku di Balai Pertanian Provinsi Maluku di Waeheru Ambon.

Dalam sambutannya antara lain mengatakan sektor pertanian memegang peranan penting dalam menyediakan pangan sehingga dibutuhkan berbagai strategi untuk meningkatkan produksi termasuk di dalamnya penguatan sumber daya manusia dan penggunaan teknologi.

Sehubungan dengan itu menurut Gubernur ada tiga hal penting yang harus diketahui oleh para penyuluh.

Pertama. Gubernur menyambut baik kegiatan ini sebagai langkah kolaboratif antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota se Provinsi Maluku bersama-sama dengan para Penyuluh Pertanian yang merupakan Garda terdepan pembangunan pertanian.

Hal kedua. "Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh penyuluh yang ada di provinsi Maluku yang dalam segala keterbatasan di daerah terus berkarya memajukan sektor pertania serta terus mengajak para penduduk untuk mengasah pengetahuan dan keterampilan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat"ujarnya.

Ketiga. menurut gubernur ia menginstruksikan kepada seluruh Bupati walikota di Provinsi Maluku yang telah dikukuhkan sebagai komando strategis pembangunan pertanian di daerah untuk mendukung penguatan sumber daya manusia Penyuluh Pertanian,  pengamat organisme pengganggu tanaman, pengawas segi tanaman dan penyuluh peternakan di bumi raja-raja ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku dalam laporannya atas nama penyuluh menyampaikan terima kasih kepada gubernur Maluku atas konsolidasi dan konsultasi Penyuluh Pertanian provinsi Maluku bersama Bapak Gubernur dan ibu ketua penggerak PKK provinsi Maluku.(ET)