Dukungan Kanwil Agama, Keluarga Besar Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Sukses Gelar Perayaan Natal 2022

CM. AMBON

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku H. Yamin, S. Ag. M. Pd. I menegaskan jadikanlah Natal tahun 2022 sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial, Wujudkanlah  kasih sayang Tuhan untuk sesama yang susah/menderita, saling tolong menolong, saling peduli, saling berbagi, saling berbagi beban dan senantiasa menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara.

Demikian antara lain penegasan Kakanwil dalam pesan Natalnya pada perayaan Natal Kawil Kemenag provinsi Maluku dan kota Ambon yang dihelat pada Rabu, 28/12/2022 di Aula IAKN Ambon.

Dengan demikian menurut Kakanwil perayaan  Natal berarti bersyukur atas kebaikan Tuhan yang boleh kita alami sampai sekarang., dalam persaudaraan antara sesama warga, dalam keluarga, dalam pelayanan publik dan dalam berbagai kesempatan lain.

Menurutnya natal mengandung makna yang mendalam dan diyakini oleh umat Kristen sebagai hari yang penuh kegembiraan karena kelahiran Yesus Kristus Juru selamat membawa damai dan sukacita, serta momen natal ini digunakan untuk merefleksikan diri. 

"Natal mengajarkan kita untuk berbagi dan peduli kepada sesama, Kasih yang tulus harus nampak dengan tindakan yang nyata dan lewat perayaan natal ini kita diingatkan untuk tetap hidup sederhana dan rendah hati. Laeng sayang laeng. Hidup orang basudara yang rukun dan damai ucapnya.

Sementara itu dalam laporannya ketua Panitia Natal Kristus Kementerian Agama Provinsi Maluku, Nansij Latuheru, S.Sos. M. Si antara lain mengatakan lewat perayaan Natal terbangun sinergitas dan solidaritas pelayanan kepada umat dan masyarakat Maluku yang dicintai

Disebutkan perayaan Natal tahun 2022 ini diselenggarakan bersama antara Kanwil Kemenag Provinsi Maluku dengan Kantor Kemenag Kota Ambon dan dipersiapkan dalam waktu yang singkat namun ada dukungan yang luar biasa dari Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku dan juga dukungan dari Kakandepag Kota Ambon dan Rektor Institut Agama Kristen Negeri Ambon serta juga dukungan dari pegawai kanwil Kemenag dan pegawai Kendepag kota Ambon, pegawai dan staf IAKN Ambon serta para guru dan penyuluh Agama. Bahkan bantuan juga datang dari seksi Kantor Kemenang Kab. Malteng. Buru dan SBB sehingga natal Kanwil kemenag Provinsi Maluku dapat dilaksanakan dengan sukses di Auditorium IAKN Ambon.(ET)