Dukung Tupoksi Polairud Polda Maluku Miliki 17 Armada Laut

CM, AMBON

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol.Harun Rosyid SIK mejelaskan bahwa untuk operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), bakal dilakukan operasi Simpatik di mana mengacu pada tupoksi Polairud adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Menurutnya, kaitannya dengan Nataru maka pihak berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dimana hal itu terwujud dalam patroli ataupun melakukan pengamanan itu ada rasa yang betul-betul dialami oleh masyarakat dan bukan hanya sekedar kegiatan rutin semata melainkan betul-betul dirasakan oleh masyarakat.dan masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan enak dan bisa melaksanakan natal sesuai dengan  yang diharapkan. sama halnya dengan Idul Fitri, kata Dirpolairud jangan sampai suasana natal menjadi kendala bagi masyarakat karena aparat tidak siap untuk mengamankan.

"Ini memang tugas Polri ini memberikan pelayanan yang nyata yang bisa dirasakan"ujarnya kepada wartawan di Ambon, Selasa, 13/12/2022.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kasubdir Patroli, Kompol Akmil Djapa mengatakan untuk menunjang tupoksi Polairud dalam wilayah hukum Polda Maluku, pihaknya memiliki 17 buah armada laut yang tersebar di seluruh wilayah Maluku.

Dikatakan, ke-17 buah armada itu tersebar di Kabupaten Maluku Tengah yaitu di Tulehu, Souhuku; Kobisadar, Banda, di Dobo, di Perbatasan MBD, di. Buru yakni di Namlea serta di SBT yakni di Bula.

Dikatakan, untuk melaksnakan tugasnya di wilayah masing-masing, armada tersebut selalu mengikuti komando dari Direktur Polairud Polda Maluku yang bermarkas di pangkalan utamanya di Lateri Ambon.

"Jadi kita dalam melaksanakan kegiatan tetap dengan surat perintah direktur" ujarnya.(ET)