20 Desember Penerimaan Laporan Pendidikan SMA Negeri Ambon

CM. AMBON

Kepala SMA Negeri 4 Ambon. Laurens Makatipu, S.Pd. M.Pd mengatakan untuk Penilaian Akhir Semester (PAS) di Sekolahnya telah berlangsung sejak tanggal 1 Desember dan berakhir 7 Desember 2022.

"Untuk penilaian Akhir semestar ganjil, kita sudah laksanakan  memamg sejak tanggal 1 Desember kemarin, sudah jalan hari ketiga ini".

Demikian antara lain penjelasan kepsek Makatipu krpada wartawan di ruang kerjanya, Senin, 5/12/2022.

Dikatakan, sistim yang dipakai untuk PAS kali ini dalam.bentuk daring dan berbasis Android.

Menurutnya sebelum berlangsungnya PAS pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa dengan tujuan agar para orang tua mendukung program sekolah ini bukan saja dengan melengkapi siswa dengan HP android akan tetapi juga dengan menyediakan pulsa data bagi siswa sehingga melancarkan siswa dalam melaksanakan PAS.

"Kita sosialisasi dengan ortu untuk mendukung bagamana anak-anak bisa memiliki hp android sehingga dia bisa mengikuti PAS ini dengan baik termasuk dukungan data jua"ujarnya.

Meskipun demikian diakui Kepsek, dalam kenyataannya memang tidak semua dimana ada sebagian siswa yang tidak punya hp  dan juga termasuk dukungan datanya.oleh sebab itu sekolah kemudian mengambil langkah bagi yang tidak punya hp menggunakan fasilitas di sekolah yaitu kompiter yang tersedia di laboratorium komputer.

Menurut Kepsek jika semuanya berlangsung dengan baik maka  diharapkan penerimaan laporan pendidikan pada tanggal 20 Desember mendatang.(ET)