Ucap Terima Kasih Kepada Pemprov, Ketua Kontingen Pesparani Maluku Bertekad Raih Juara Umum 3 Tahun Berturut-Turut

CM, AMBON

Ketua Kontingen Pesparani Nasional II Provinsi Maluku, Ibu Widya Murad Ismail kepada pers di Kediaman Uskup Amboina, Jumat, 4/11/2022 mengatakan, selaku ketua tim kontingen pertama-tama menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah provinsi Maluku atas supportnya pada kontingen yang dipimpinnya.

"Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Maluku yang memang sangat mensuport kami"ujarnya sambil menambahkan dirinya sangat terharu tapi pasti bahagia karena tim pesparani katolik Maluku ini sangat luar biasa.

Menurutnya, kenapa saat itu dirinya sangat yakin Maluku akan keluar sebagai juara umum karena dirinya selalu berkomunikasi dengan Pastor Agus Arbol selaku Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah ( LP3KD ) Provinsi Maluku dimana persiapannya itu disamping menjaring dari kabupaten, kota dan setelah menjadi juara antar kabupaten, kota masih ada lagi pemusatan latihan di Wisma Gonsalo untuk dilatih terus menerus. Sehingga dirinya sangat yakin pada waktu itu bahwa Maluku akan keluar sebagai juara umum karena persiapannya sangat luar biasa dan dirinya sangat bangga dan senang bahwa tim pesparani nasional 2 ini memang sangat luar biasa, tangguh dan diatas semua itu mereka memiliki kepercayaan diri yang luar biasa dan yakin bahwa Maluku akan keluar sebagai juara umum.

Menurut ibu Ketua PKK provinsi Maluku ini, mempertahankan itu lebih sulit ketimbang merebut oleh sebab itu dirinya telah berpesan kepada seluruh tim dan juga ketua LP3KD agar tahun depan di DKI Jakarta kontingen Maluku akan mempertahankan prestasi ini maksimum 3 kali.

"Mempertahankan lebih sulit dari pada memperoleh. Tantangan ke depan di tahun 2023 insyaalah nanti diadakan di Jakarta. Saya tadi sudah berbicara kepada seluruh tim dan bicara dengan pastor Agus bahwa kita akan mempertahankan juara umum juara umum kita minimal dan maksimum 3 kali" imbuhnya seraya menambahkan harapannya seperti itu dan pihaknya akan tetap kawal dan tetap mempertahankan juara umum untuk tahun-tahun ke depan.

Sementara itu sebagaimana dilansir di media ini sebelumnya. Perolehan 5 Medali  gold champion adalah dari kategori:Gregorian Pria, CCR Anak, CCR Remaja, Mazmur OMK dan Bertutur. Sedangkan medali lain yang diraih oleh kontingen Maluku adalah berasal dari kategori PS Anak:(Gold ), PS Remaja Gregorian (Gold), PS Pria Gregorian (Gold), PS OMK C (Gold), Etnik OMK (Gold), PS D Wanita (Silver), CCR Anak (Gold), CCR Remaja (Gold), Mazmur Anak (Gold), Mazmur Remaja (Gold), Mazmur OMK (Gold), Mazmur Dewasa (Gold), Bertutur KS ( Gold), PSDC (Gold).(ET)