Kontingen Pesparani Maluku Raih Juara Umum Ketua LP3KD Beri Apresiasi Kepada Pemrov dan Pemda Kabupaten

CM, AMBON

Sekjen Keuskupan Amboina plus Ketua Lembaga, ketua  Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah Provinsi Maluku, RD. Agus Arbol memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Kontingen ibu Widya Murad Ismail bersama pemerintah provinsi Maluku, Kabupaten dan kota serta para pembina, pendamping dan pelatih serta offisial yang mendukung serta bekerja keras selama persiapan sampai pada even pertandingan Pesparani Katolik Nasional II sehingga kontingen provinsi Maluku meraih juara umum pada puncak perayaan dimaksud.

Penegasan ini disampaikan pastor Arbol kepada wartawan di Kediaman Uskup Amboina, Jumat, 4/11/2022 usai penerimaan kembali kontingen di Keuskupan Amboina.

Dikatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih karena provinsi Maluku boleh meraih juara umum.

Menurutnya tidak mudah untuk meraih hasil sedemikian karena saingan begitu ketat dimana terdapat 34 provinsi yang bersaing dan Maluku mendapat champion sampai 5 itu suatu yang sangat luar biasa.

"Saingan begitu ketat, 34 provinsi bersaing dan kita  mendapat champion sampai 5 itu menurut hemat saya itu luar biasa." Sebutnya seraya menambahkan kalau tiga saja itu sudah sangat luar biasa apalagi sampai 5 champion itu pencapaian yang sangat luar biasa.

Oleh sebab itu di kesempatan yang berbahagia ini selaku sekretaris plus Ketua LP3KD provinsi Maluku pihaknya mengucapkan banyak terima kasih baik untuk para anggota tim tapi juga; pelatih dan tim offisial dan juga pemerintah, baik provinsi  maupun kabupaten,kota dan lebih khusus juga motivator-motivator dalam bidan pesparani ini: Ketua Kontingen, wakil ketua, sekretaris yang selalu membantu.

Menurutnya ke depan itu berarti pihaknya akan berupaya dengan sekuat tenaga untuk mempertahankan prestasi yang diraih saat ini.

"Untuk itu kami akan rapat untuk evaluasi dan menyusun stategi untuk mempertahankan kejuaraan pesparasi untuk juara umum"ujarnya.

Disebutkan untuk saat ini pihaknya belum berpikir tentang langkah-langkah karena masih dalam evoria kemenangan. Kendati demikian pihaknya berjanji akan tetap membuat evaluasi dan menetapkan langkah-langhah pembinaan.

Disebutkan pula untuk meraih hasil seperti ini memang dipersiapkan dengan matang, dimana dimulai dari bawah yakni dari paroki-paroki kemudian menanjak ke tingkat Kabupaten/kota baru kemudian di tingkat provinsi yang dilakukan melalui seleksi sesudah itu baru dilakukan pemusatan latihan dimana sangat dikedepankan kerja keras dan kerja cerdas.(ET)