Kunjungan Kanonik Pertama di MBL, Uskup Gandeng Walikota Ambon Serta Tokoh Lintas Agama

CM, AMBON

Uskup Diosis Amboina, Mgr. Seno Ngutra paskah diangkat oleh Tahkta Suci Vatikan dan ditahbiskan pada April 2022 terus melakukan kunjungan Kanonik di Wilayah Keuskupan Amboina untuk bertemu langsung dengan umat Katolik di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Minggu, 11/9/2022 giliran umat paroki Maria Bintang Laut (MBL) Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon yang menerima curahan berkat dalam kunjungan Yang Mulia Uskup Seno Ngutra.

Seperti biasa dalam setiap kunjungan Kanonik selama ini Uskup Amboina ini menggandeng para tokoh agama dari semua agama di Maluku untuk sama-sama melakukan kunjungan tak terkecuali kunjungannya ke Paroki MBL ini. 

Seperti yang dilaporkan eh Sekretaris Umum (Sekum ) Keuskupan Amboina, RD. Agus Arbol kepada wartawan, Uskup didampingi oLeh Ketua MUI, Maluku, Ketua Parisada Hidu, Ketua Budha serta Pendeta GPM Nehemia, tetangga Paroki MBL.

Yang yang tak kalah pentingnya kunjungan di Paroki MBL juga Uskup Ngutra jiga didampingi oleh Pejabat Walikota Ambon dannKetua DPRD kota Ambon serta sejumlah Anggota DPRD.lainnya.

Dilaporkan oleh sekum Keuskupan Amboina, Yang Mulia (YM) Uskup dan Rombongan disambut dengan music trompet & okulele yang diperagakan oleh Anak remaja Jemaat Nehemia dan Tarian anak remaja mesjid Pohon Mangga. 

Selanjutnya YM dan Rombongan menjumpai anak remaja lintas agama di halaman gereja sebagaimana juga dilakukan YM di gempat-tempat lain dimana  kegiatan ini merupakan sebuah program Uskuo saban berkunjug ke wiyah-Wilayah Paroki di Keuskupan Amboina, sebuah program untuk mewujudkan semboyan 1 cinta 1000 senyum. 

Kegiatan dipuncaki dengan Misa Mulia bersma umat dan 200 orang krismawan/wati. Acara dilanjutkan dengan makan  patita dan serimoni Hut Paroki MBL di Aula Catholic Center.(ET)