Akreditasi STPAK Tentukan Masa Depan Lembaga

CM, AMBON

Satu pekerjaan besar yang sebenarnya harus segera diselesaikan  itu adalah akreditasi sekolah karena ini menentukan masa depan Sekolah Tinggi Pendidikan Agama Katolik (STPAK).

Demikian  antara lain adalah penegasan Pejabat lama  (STPAK) Pastor Andy Sainyakit kepada wartawan di Ambon, Sabtu, 10/9/2022 paskah dirinya mendapat tugas baru di Seminari Tinggi Pineleng Manado yang ditandai dengan serahterima jabatan yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Amboina yang juga dihadiri langsung oleh Uskup Diosis Amboina, Mgr. Seno Ngutra di aula STPAK St. Yohanes Penginjil Ambon, Sabtu, 10/9/2022.

Dikatakan, deadline bagi STPAK adalah 18 Februari 2022  yang mana lebih khusus untuk akreditasi program studi.

Menurutnya kalau hal ini terlaksana dengan baik.maka ke depannya bisa diusulkan untuk penambahan program studi yang lain. Ini sebuah kemendesakan yang harus segera dilakukan sementara pembenahan yang lain-lain menurutnya sudah dibenahi seperti tatakelola STPAK.

Adapun untuk sementara ini STPAK barulah memiliki 1 Prodi sehingga pihaknya berupaya agar sesegera mungkin institusi memiliki akreditasi B sehingga bisa mengusulkan tambahan prodi.

Sementara itu pejabat baru, pastor Jhon Luturmas kepada wartawan mengatakan, tugas pertama untuk menyelesaikan tuntutan akreditasi ini termasuk berat karena akan melibatkan banyak orang. Oleh sebab itu menurutnya sebagaimana dalam sambutannya dirinya meminta dukungan finansial dari Uskup yang secara umum yang memiliki STPAK.

"Memang tugas pertama ini berat. justru itu yang tadi saya punya harapan kepada Bapa Uskup supaya kalau bisa kasih dukungan finansial karena kita perlu libatkan banyak orang untuk mensukseskan akreditasi ini karena jika akreditasi tidak jadi maka kita punya sekolah akan turun kembali dan prose kembali akan setengah mati" ujarnya.sambil menambahkan jika bisa melewati masa yang sulit ini maka dirinya optimis dalam 5 tahun ke depan STPAK masih eksis.(ET)