Babinsa Koramil 04/Salahutu, Laksanakan Giat Komsos dengan Warga di Pengunsian

CM, AMBONPenerangan Kodim (Pendim) 1504/Ambon, melalui press releasenya, Minggu, 29/08/2021 antara lain menyebutkan Babinsa Koramil 04/Salahutu, Melaksanakan Giat Komsos Dengan Warga di Pengunsian

Dikatakan, Babinsa Koramil 1504-04/Salahutu Serda Hasnang melaksanakan Komsos Daf2hengan warga binaan ditempat pengungsian di dusun Muhajirin, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah Minggu, (29/8/2021).

Dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menaati protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 ini. 

Mentaati protokol kesehatan merupakan hal yang sangat penting di laksanakan, oleh karena itu warga wajib melaksanakan 5 M yaitu Menggunakan Masker,  Menjaga Jarak, Mencuci Tangan pakai sabun dengan Air yang mengalir atau dengan Handsantiser, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas diluar rumah,"ungkap Babinsa. 

Dengan menjaga kebersihan Lingkungan dan kesehatan pribadi dan keluarga dengan melaksanakan 5 M, maka kita dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19 khususnya di wilayah dusun Muhajirin, desa Tulehu. 

Dalam Kegiatan Komsos tersebut babinsa juga memberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada keluarga Bapak Ahmad Nahumaruri dan istrinya, yang masih tinggal di tenda pengunsian, karena rumahnya hancur terdampak gempa pada tanggal 26 Juni 2018. 

Babinsa menyampaikan"pesan kepada bapak Ahmad dan keluarga untuk tetap sabar dan selalu berdoa, agar selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT," harap Babinsa.(LG)