Tanamkan Kesadaran Akan Pentingnya Hidup Sehat, Danramil Salahuttu Himbau Masyarakat Waai Ikut Vaksin

CM, AMBONDanramil Salahutu Letda Inf M. Jen Anjarang menghimba Masyarakat Negeri Waai untuk ikut mensukseskan  program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Maluku dengan menggunakan masker dan menghindari kerumunan serta menghilangkan budaya mengkonsumsi miras.

Demikian penegasan Danramil Salahuttu Letda Inf M. Jen Anjarang saat menghadiri pelaksanaan Pengambilan sumpah dan pelantikan Saniri Negeri Waai periode 2021-2027, Selasa (6/7/2021) di Baeleo Pattasiwa Negeri Waai.

Menurutnya, saat ini wabah covid semakin mengganas, oleh Pemerintah kota Ambon akan diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. 

Sementara negeri Waai masuk Kabupaten Maluku Tengah yang berada di Pulau Ambon, dan sebagian besar warga Waai melakukan Aktifitas atau bekerja di kota Ambon. 

Untuk itu bagi warga yang mau bepergian ke kota Ambon, selain mengantongi KTP, wajib juga mengantongi Kartu sehat dan kartu vaksin. 

Untuk itu dirinya mengajak masyarakat yang belum vaksin agar segera ikut program pemerintah untuk mau divaksin. 

Dirinya menjelaskan, kalau vaksin itu tidak terasa sakit, namun diakuinya selesai vaksin pertama, dirinya tidak bisa tidur dan berat badannya turun. 

Namun setelah dilakukan vaksin kedua dirinya hanya makan dan tidur saja. 

"Setelah saya divaksin kedua, kerjanya saya apa, makan dan tidur, " Tutur Danramil

Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah binaannya, agar selalu mematuhi apa yang sudah diturunkan oleh pemerintah. 

"Jangan mau dikarantina, yang dikarantina pikiran dan dikarantina pikiran beta punk (Punya) Bini (Istri) dengan anak-anak ada bikin apa dirumah, "Ujarnya. 

Untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk percaya bahwa covid ini ada dan serahkan kepada Tuhan dan pemerintah, terutama tenaga medis.(LG)