Sebagai Sekolah Penggerak SMAVER Ambon Siap Jalankan Pembelajaran Online Berbasis Digital

CM, AMBONKepala SMA Xaverius (SMAVER) Pastor Pius Titirloloby mengatakan sebagai sekolah Penggerak banyak sekali aplikasi yang digunakan bagi pembelajaran online.

Demikian antara lain penegasan pastor Kepala Sekolah kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin, 26/07/2021.

Dikatakan, hal itu disebabkan karena di dalam sekolah penggerak dengan penggunaan banyak aplikasi itu karena banyak hal termasuk materi dibuat secara digital seperti modul dan assestmennya juga akan dibuat secara online sehingga meminimalisir  para guru dalam hal mengerjakan administrasi ke depan. Artinya menyangkut hal-hal administrasi sudah fisiapkan secara digital sehingga guru-guru tidak lagi dibebani dengan banyak hal beban administrasi melain hanya lebih vokus untuk mengajar saja.

Dengan demikian sebelum masuk tahun pelajaran yang baru ini.para guru sudah dilatih banyak tentang aplikasi digital dalam rangka pembelajaran online ity sendiri.

Menurutnya sistem ini semakin mempermudah dan mebdorong para guru memberikan prlajaran secara maksimal dan lebih menarik dan diharapkan peserta didik dapat mengikutinya secara baik.

Okeh sebab itu kepada warrawan pastor Titirloloby mengatakan persiapan pihaknya untuk pembelajaran online seiring dengan kebijakan pemerintah sebagai akibat dari masih merebaknya pandemi Covid-19 sudah siap dijalankan.(CN-01)