Kuota IAKN Untuk Program Kami Cinta Papua Sebanyak 50 Mahasiswa

CM, AMBONKetua Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Agama Kristen, Dr. Yance Z. Rumahuru, MA mengatakan untuk program khusus Kami Cinta Papua (KCP) atau yang tahun ini lebih dikenal dengan program Kami Bangga Papua IAKN Ambon telah menetapkan kuotanya sebanyak 50 mahasiswa. Sementara kuota penerimaan untuk Indonesia sebanyak 300 orang yang akan tersebar di seluruh Perguruan Tinggi Agama Kristen Negeri di Indonesia.

Demikian antara lain penegasan Rumahuru yang selain sebagai Ketua Panitia Seleksi Nasional juga adalah Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat, 09/07/2021 

Dikatakan, nanti diseleksi sekitar 300 orang lagi dan tersebar di seluruh perguruan tinggi keagamaan Negeri di seluruh Indonesia. "Kuota IAKN Ambon sendiri ada 50"ujarnya.

Sementara itu, kepada wartawan Rumahuru.mengatakan di luar kuota 50 calon mahasiswa dari Papua, calon mahasiswa yang telah dinyatakan lolos tiga jalur seleksi nasional sebanyak 260 mahasiswa

Menurutnya, untuk memenuhi kuota IAKN Ambon pohaknya telah membuka seleksi Mandiri  dimana penerimaan tahap pertama telah sebelasi Jumat, 9/07/2021 dengan jumlah pendaftar sudah mencapai 200 orang dan diharapkan tahap kedua akan kebih dari 200 pendaftar lagi.

"Dengan begitu target untuk kuota 700 mahasiswa di tahun ini bisa terpenuhi"ucap Rumahuru.(LG)