Plt Kadivpas Maluku Suntik Motivasi ke Jajaran di Lapas Wahai

Plt Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Maluku Saiful Sahri (tengah) memberikan arahan kepada jajarannya di Lapas Kelas III Wahai, Sabtu (22/5/2021)


CM, AMBON
- Disiplin dalam bertugas, menjaga integritas, menjaga marwah institusi dan melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) serta tidak membuat masalah merupakan hal yang harus dilakukan oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Maluku Saiful Sahri saat bersilaturahmi dengan para pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Wahai, Seram Utara Sabtu (22/5/2021).

Dalam kunjungan kerja itu, Saiful Sahri yang juga menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Ambon memberi suntikan motivasi kepada jajarannya.

"Sangat diharapkan agar rekan-rekan semua dapat disiplin dalam bertugas, harus menjaga integritas, menjaga marwah institusi dan juga dapat melaksanakan tugas sesuai SOP. Dan yang tak kalah penting adalah agar seluruh personil jajaran tidak membuat atau menimbulkan masalah," jelas Saiful.

Ia tegaskan juga kepada seluruh jajaran di Lapas Wahai yang melaksanakan negara untuk menjaga serta membina warga negara yang menjalani hukuman akibat melakukan perbuatan pidana agar tidak memperlakukan warga binaan atau narapidana seperti musuh yang harus dibinasakan. 

"Warga binaan bukan musuh, jadi dalam melakukan pembinaan harus dengan maksimal. Optimalkan seluruh sumberdaya dalam bertugas," tandas mantan Kalapas IIB Piru ini.

Di akhir arahannya, Saiful menghimbau agar seluruh jajaran bersama-sama membangun pemasyarakatan yang lebih baik lagi di Maluku.

"Mari katong bakukele, bersama membangun PAS Maluku," himbaunya dengan dialek Ambon.

Ia juga sempat memberikan motivasi falsafah hidup dengan kalimat "Siapa tepat menempatkan titik, maka dia akan mudah menarik garis".

Dalam kunjungan kerjanya ke Lapas Wahai, Saiful membawa sekitar sepuluh stafnya di Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku. (Imran)