Jelang Bulan Ramadhan Jemaah MT Hanarun Sholihah Gekar Bersih Kuburan

CM, AMBON

Terciptanya lebih banyak umat Islam terutama Wanita yang tinggi Imannya yang didukung oleh kecerdasan berfikir, bersikap dan bertindak yang pada gilirannya nanti tercipta negeri yang “Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafuur”.

Demikianlah Visi yang memberikan inspirasi kepada Lela Renuat bersama teman-temannya untuk menghimpun diri dalam sebuah ikatan kerohanian dengan nama Majelis Taklim (MT) Hanarun Sholihah yang meliputi seluruh kaum ibu asal Kepulauan Kei (Nuhu Evav) di perantauan khususnya yang berada di Pulau Ambon, Seram dan sekitarnya.

Demikian antara lain yang disampaikan oleh Ketua Umum,(Ketum) terpilih, Lela Renuat kepada wartawan melalui saluran telepon, di Ambon, Sabtu, 10/04/2021.

Dikatakan, sejak idemya menjadi nyata lewat terbentuknya pengurus Jemaah MT Hanarun Sholihah maka sambil menunggu pelantikkannya yang insyaalah akan dilakukan oleh Kakanwil Kemenag provinsi Maluku, H. Jamaludin Bugis, pihaknya telah membentuk pengurus yang mempersiapkan acara pelantikan yang direncanakan setelah perayaan Idul Fitri mendatang.

Dikatakan, panitia telah bekerja keras dengan sejumlah kegiatan untuk menghimpun dana guna terlaksananya kegiatan pelantikan pengurus sehingga mendapatkan pengakuan dan legitimasi .

Menururnya selain kegiatan menghimpun dana terdapat pula beberapa aksi sosial lain seperti melakukan ceramah kepada ibu-ibu (MT) Hanarun Sholihah dan juga bhakti sosial lainnya. Terbaru adalah kegiatan baksos pembersihan kuburan muslim di Kebun Cengkeh Ambon pada Sabtu, 10/04/2021 oleh ibu-ibu  MT Hanarun Sholihah dimana kegiatan itu bertujuan, semata mata ingin mendekatkan diri pada TUhan YME apa lagi di saat momentum memasuki Bulan suci Ramadhan 1442 H

Sementara sasaran yang hendak dicapai adalah.membersihkan Pekuburan yang merupakan salah satu program kerja jangka pendek.

Kepada wartawan Renuat mengatakan pada hari Sabtu Kemarin yang terlibat  adalah dari kalangan ibu ibu MT Hanarun Sholihah dan keluarga saja.

Dikatakan, pada kegiatan itu pihaknya juga menyampaikan kepada babinkamtibmas dan pegawai PUPR terkait giat itu  Meskipun demikian menurut Renuat pihaknya terkendala dengan adanya  hujan sehingga mereka tidak bisa  bersama dalam kegiatann pembersihan itu akan tetapi  pihaknya  tetap mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dr pihak babinkamtibmas dan PUPR. 

Ditambahkan pula kegiatan pembersihan selain di Ambon secara serentak dilakukan juga di  beberapa lokasi seperti di Wanat, Kei, Waiwolong, Hitu dan juga di Wahai.

Sementara itu Koordinator Bakti Sosial (Baksos) Ny. Oda Difinubun membenarkan keterangan Ketua Umum dengan mengatakan tujuan kegiatan bhakti sosial ini adalah semata-mata ingin mendekatkan diri kepada Tuhan YME  di saat bulan suci Romadhan ini. Ia berharap agar MT Hanarun Sholihah ini ke depan lebih baik lagi dan lebih maju dari yang ada sekarang ini.(PB)