Bahas Seleksi TNI, Dandim Gelar Pertemuan Dengan Raja-Upulatu di Nusalaut

CM, Nusalaut

Dalam rangka membahas penerimaan seleksi TNI, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1504/Ambon Kolonel Inf Christian Soumokil gelar pertemuan bersama para Raja dan upulatu se-Kecamatan Nusalaut, bertempat di Aula Kantor Desa Negeri Ameth, Nusalaut, Maluku Tengah, Jumat (9/4/21).

Dalam pertemuan itu, Dandim menegaskan tidak ada jalur khusus untuk menjadi anggota TNI secara instan atau gratis. Karena penerimaan seleksi TNI tahun 2021 mengutamakan putera daerah Maluku.

“Jangan percaya kepada chalo oknum TNI yang mengaku bisa membantu meloloskan masyarakat untuk diterima menjadi anggota TNI dengan jalur khusus. Mau menjadi anggota TNI itu ada proses seleksi dan persyaratannya. Semuanya sudah diatur dalam sistim. Jadi tidak ada istilah jalur khusus,” tegas Dandim kepada Para Raja, Upulatu serta Masyarakat yang hadir pada pertemuan tersebut.

Untuk mengikuti seleksi masuk anggota TNI, lanjut Dandim, tanpa dipungut biaya alias gratis. Masyarakat cukup mempersiapkan anak-anaknya dengan baik.

“Silahkan lengkapi persyaratan, daftar, dan ikut seleksi. Semua gratis tanpa biaya. Seluruh informasi bisa didapatkan di markas Kodim. Jadi masyarakat jangan ragu atau segan untuk datang ke Kodim Anggota kami siap melayani dan membantu. Saya tegaskan, semua prosesnya gratis,” ujarnya.

Dandim mengungkapkan belajar dari kasus adanya anggota TNI yang mengiming-imingi untuk lolos TNI, ia menghimbau kepada masyarakat agar jangan percaya oknum-oknum yang menjanjikan untuk menjamin kelulusan karena test TNI ini gratis tidak di pungut biaya apapun.

"Saya kembali lagi menyampaikan kepada bapak dan ibu agar menyiapkan fisik dan mental anak-anaknya dalam mengikuti test seleksi TNI. Supaya jangan nanti dinilai anaknya hanya asal ikut saja, padahal fisik dan mentalnya belum siap,"tegas dandim.(Kaka)