Kapolresta Ambon Lantik AKP Teddy Jabat Kabag Ops

AKP Teddy,SH,S.IK sedang menandatangani berita acara sertijab Kabag Ops Polresta P Ambon dan Pp. Lease


CM, AMBON

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo SN Simatupang melantik AKP Florensius Teddy sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops). Teddy menggantikan Kabag Ops sebelumnya Komisaris Polisi Syahrul Awab yang mendapat tugas baru sebagai Wakapolres Maluku Tenggara.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops ini digelar secara sederhana di ruang lobby Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Jumat (12/3/2021). Kapolresta bertindak sebagai inspektur upacara.

Kapolresta P Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo SN Simatupang,S.IK sedang menyampaikan amanat saat upacara sertijab Kabag Ops, Jumat (12/3/2021) di ruang lobby Polresta.

Dalam amanatnya, Simatupang katakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi termasuk di lingkungan Polri. Ini sebagai wujud prestasi dalam kinerja.

"Mutasi jabatan adalah sebuah hal yang biasa. Ini merupakan tour of duty serta penyegaran organisasi. Mutasi jabatan merupakan sebuah reward atau pun punishment dari pimpinan terhadap personil. Nah, yang ada di depan kita ini merupakan mutasi reward untuk keduanya," ungkap Simatupang.

Ia jelaskan, Kompol Syahrul Awab mendapat promosi jabatan dari Kabag Ops Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menjadi Wakapolres Tual. Sementara AKP Teddy dipromosikan dari dari Kabag Ops Polres Kepulauan Aru menjadi Kabag Ops Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Kepada Kompol Syahrul Awab, Kapolresta mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerjanya selama enam bulan menjadi Kabag Ops Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. 

Ia berharap kepada Syahrul agar semua ilmu dan dinamika yang didapat selama menjabat Kabag Ops Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease kiranya dapat membantu tugasnya di tempat yang baru sebagai Wakapolres Tual. 

Kepada AKP Teddy, Kapolresta mengucapkan selamat datang kembali di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Kepada peserta upacara, Simatupang beberkan AKP Teddy bukanlah orang baru bagi Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. 

"AKP Teddy pernah menjabat Kasat serse dan Kapolsek KPYS. Sehingga bukanlah orang baru. Hanya jabatannya yang baru sebagai Kabag Ops Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease," beber Simatupang.

Mantan Kapolres Pulau Buru ini katakan, AKP Teddy memang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Kepulauan Aru. Namun tantangan dan dinamika di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease sangat berbeda.

"Dinamika dan tantangan tugas berbeda. Di Polresta, dinamika dan tantangannya cukup tinggal dan kompleks. Karena itu, Kabag Ops nya harus cekatan dan wajib siaga setiap saat untuk menjawab dinamika dan tantangan tugas ini. Tingkatkan apa yang sudah dilaksanakan oleh pejabat Kabag Ops yg lama serta dapat membuat terobosan-terobosan baru dalam pelaksanaan tugas di Polresta Ambon," pungkas Simatupang.

Kapolresta Kombes Pol Leo SN Simatupang,S.IK sedang mengambil sumpah jabatan AKP Teddy,SH,S.IK selaku Kabag Ops

Saat dilantik menjabat Kabag Ops Polresta, AKP Teddy juga diambil sumpah jabatan oleh inspektur upacara. Saat mengucapkan sumpah , AKP Teddy yang beragama Katolik didampingi rohaniawan RD Damianus Layan. 

AKP Teddy merupakan alumni Akademi Kepolisian tahun 2008. Ia dipercaya menjabat Kabag Ops Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease oleh Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri sesuai Surat Telegram Rahasia dengan nomor STR/52/III/Kep./2021 tanggal 1 Maret 2021.

Selesai kegiatan Sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Aula Polresta Ambon.

Seluruh rangkaian kegiatan sertijab dan pisah sambut  berlangsung dengan baik, aman dan lancar serta memperhatikan protokol kesehatan. (Imran)