Perkuat Ekonomi dan Kesehatan polsek Saparua Lounching Kampung Tangguh Nusantara SAGU Di Desa Ulath

CM, Ambon

Ipda Chak Letemia dalam press releasenya, Rabu, 14/02/2021 antara lain menyebutkan tentang Kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara SAGU (Sehat, Aman, Gotong royong dan unggul) oleh Kapolsek Saparua AKP RONI F MANAWAN.

Dikatakan, pada hari Rabu 24/02/2021 Pukul 11.00 WIT bertempat di kantor Pemerintahan Negeri Ulath Kecamatan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) telah dilaksankan Kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara SAGU (Sehat, Aman, Gotong royong dan unggul) oleh Kapolsek Saparua AKP RONI F MANAWAN .

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan Edukasi dan Sosialisasi Kampung Tangguh Nusantara SAGU (Sehat, Aman, Gotong royong dan unggul) kepada staf Pemerintahan Negeri Tuhaha Kecamatan Saparua Timur.

Kegiatan dihadiri oleh :

Sekertaris Camat Saparua Timur M. Lekahena, Pejabat Kepala Pemerintahan Negeri ullath Andre. V. Jasso, Sekertaris Negeri Ullath W.Telehalla; Saniri Negeri Ulath; Staf Pemerintah Negeri Ullath; Bhabinkamtibmas Negeri Ullath Bripka J.Manukiley

Menurutnya di kesempatan itu, permasalahan yang dibahas Yaitu Kampung Tangguh  Nusantara (KPN), dengan TEMA (SAGU)  SEHAT, AMAN, GOTONG ROYONG DAN UNGGUL Yang akan dilaksanakan oleh pihak Kepolisian dalam bidang Kesehatan, Keamanan , Ekonomi , Sosial Budaya pada Wilayah Kecamatan Saparua - Kecamatan Saparua Timur.

Disebutkan, pada acara pembukaan, Sekertaris Kecamatan Saparua Timur

menyampaikan sambutan yang pada intinya mengucapkan Terima kasih kepada Kapolsek Saparua atas langkah-langkah Launching Kampung Tangguh di Negeri Ullath Kecamatan Saparua Timur, dan meminta masyarakat Negeri Ullath agar dapat mendukung Polsek Saparua dalam membangun kampung Tangguh di Kecamatan Saparua Timur.

Sekcam berharap  masyarakat dapat berperan dalam menjalankan program Kampung Tangguh, untuk Negeri Ulath dengan  langsung membentuk Kampung Tangguh dalam bidang keamanan, masyarakat juga jangan terlalu mengharapkan bantuan dari  Pemerintah.

Dikatakan, Kampung Tangguh ini merupakan program Dari Kepolisian untuk mengedukasi terhadap masyarakat agar dapat mandiri serta menjaga situasi dalam bidang Ekonomi, Sosial, Pendidikan, Keamanan dalam menyikapi Pandemi yang masih berlangsung.

Kami sangat mengapresiasi kegiatan Kampung Tangguh Nusantara yang di selenggarakan oleh Kapolsek Saparua AKP RONI F MANAWAN di Wilayah Saparua dan Saparua Timur"ujar Sekcam.

Sementara itu, Kapolsek Saparua AKP Roni F. Manawan dalam sambutannya antara lain 

Menyampaikan bahwa Kegiatan Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian Sektor Saparua, yakni untuk mengedukasi dan menghimbau kepada staf Pemerintahan Negeri Ullath  agar dapat menjadi agent Kampung Tangguh bagi masyarakat Negeri Ullath untuk  lebih mandiri, dapat bertahan dengan baik dalam permasalahan Pandemi Covid-19 yang berdampak kepada terganggunya stabilitas Keamanan, Ekonomi, Sosial Budaya dalam skala Nasional, Dengan demikian langkah yang diambil dapat membangun Pertahanan dan Ketahanan Nasional yang kuat dari dalam pada Wilayah Kecamatan Saparua dan saparua timur pada umumnya dan Negeri Ullath pada Khususnya.

Menurutnya, kegiatan ini dapat membangun masyarakat dalam menciptakan kemandirian dalam semua bidang yang ada di masyarakat, lebih di khususkan bidang Kesehatan dimana masyarakat dapat menjalankan Protokol Kesehatan COVID-19 yang sudah ada, pada bidang Pertanian dimana masyarakat dapat membangun lahan tidur untuk ketahanan pangan, dan pada bidang Keamanan masyarakat Ullath yang dapat bersama-sama dengan aparatur Keamanan untuk menjaga Situasi Kamtibmas sehingga terciptanya situasi aman dan terkendali.

Sampai dengan berakhirnya Kegiatan tersebut, situasi terpantau aman terkendali.(PB)