Memutus Penyebaran Covid-19, Kodim 1504 Ambon Gelar Operasi Yustisi

CM, Provinsi Maluku

Guna memutus penyebaran Covid/19 yang sampai saat ini masih melanda, Kodim 1504 /Ambon dengan menggandeng instansi Kepolisian dan Satpol PP menggelar Operasi Yustisi yang di pusatkan di dua titik yaitu di Pasar Mardika dan Pasar Transit Passo, Senin (08/02/2021).

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon, Letkol Inf Dominggus CA Soumokil. Menurut Dandim saat ini kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan mulai kendor.

Untuk itu, Kaur Lat Kodim 1504/Ambon Kapten Inf I Dewa Agung memimpin langsung kegiatan pembagian masker dan himbauan kepada masyarakat tentang maklumat pemerintah terkait penanganan Covid-19 di Pasar Mardika. Sedangkan di Pasar Transit Passo dipimpin oleh Danramil Baguala Kapten Inf Abd Tuhaena, S.H.

Dandim menjelaskan, pada Operasi itu, masyarakat diberi himbauan terkait Covid-19 dan dibagikan masker secara gratis bukan hanya bagi pengunjung pasar tapi juga pedagang. Alasan Pasar dipilih karena Pasar merupakan salah satu pusat keramaian masyarakat beraktifitas yang sangat tinggi.

Selain itu juga diberikan Himbauan-himbauan Protokol kesehatan yaitu 3 M (Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Memakai Masker) dengan menggunakan spanduk.(LL)