Politeknik Negeri Ambon Terima Bantuan Dari Suzuki

Ambon, cahayamaluku.com
Politeknik Negeri Ambon dan SMK Negeri 4 Ambon serta SMK Negeri 1 Sentani Papua Jumat (11/11) di Aula Politeknik Negeri Ambon mendapatkan bantuan dari Program Suzuki Peduli Pendidikan untuk Indonesia Bagian Timur yang diserahkan langsung oleh Makmur, Sales Direktur of PT Suzuki Indomobil Sales. Bantuan yang didapatkan oleh Poltek Ambon berupa 1 Unit Mobil, 2 Mesin, 1 Transmisi dan 2 buku Training, sementara untuk SMK Negeri 4 Ambon mendapatkan 1 Unit mobil, 1 mesin sementara untuk SMK 1 Sentani hanya mendapatkan 1 Unit Mobil. Menurut Pihak Suzuki,  unit mobil yang didapatkan oleh Poltek dan SMK tersebut diberikan untuk dipergunakan dalam praktek bongkar pasang pada masing-masing sekolah. Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Sales Direktur of Suzuki Indomobil Sales kepada Politeknik Negeri Ambon dan 2 SMK yang berada di Indonesia bagian timur sekaligus dilakukan penandatanganan kerja sama oleh PLT Walikota Ambon yang diwakili oleh Asisten 3 Kota Ambon. Dalam sambutannya Makmur selaku Sales Direktur of PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan kalau selaku salah satu pemain Otomotif Suzuki merasa terpanggil untuk ikut berperan serta untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK maupun Politeknik di Indonesia.
Untuk itu Suzuki memperluas kerja samanya di dunia pendidikan dengan menyerahkan 9 material ke 3 Donasi instansi pendidikan yang berada di Wilayah Timur Indonesia. Dan selama tahun 2016 Suzuki telah menyerahkan 213 material Donasi ke 56 Institusi Pendidikan di seluruh wilayah Indonesia. Menurutnya, kelanjutan dari acara Donasi Unit dan Mesin ini pihaknya akan mengadakan Training untuk para dosen yang mendapatkan donasi, serta para guru dari sekolah yang mendapatkan donasi yang direncanakan akan diselenggarakan awal tahun 2017. Dengan adanya trainning kepada para dosen dan Guru diharapkan para guru  dapat menguasai lebih mendalam mengenai pengoperasian Unit dan Mesin Suzuki yang ada di sekolah sehingga dapat mengajarkan dengan baik ke peserta didiknya. Di tempat yang sama Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Politeknik Ambon Ir Julius Buyang MT dalam sambutannya mengatakan kalau sangat bersyukur atas masuknya Suzuki di dunia Pendidikan dengan adanya kerja sama dan bantuan dari Suzuki kepada Poltek Ambon, SMK Negeri 4 Ambon dan SMK 1 Sentani. Dirinya berharap dengan diberikan bantuan tersebut kerja sama antara Politeknik Ambon dan Suzuki bisa terus dilaksanakan ke depan bukan hanya melalui bantuan yang diberikan tetapi yang menjadi harapannya adalah para dosen terus menimba ilmu seperti Training di Suzuki dan pada mahasiswa maupun siswa bisa melaksanakan Paktek di Diler Suzuki nantinya.
Hal yang sama disampaikan oleh  PLT Walikota yang diwakili Asisten 3 Romeo Soplanit yang mengatakan pihak Pemkot Ambon menyambut baik pelaksanaan Suzuki Peduli Pendidikan tepat sasaran, karena SDM di Kota Ambon harus dikembangkan  ke arah itu. Ia menambahkan kalau Suzuki sudah lama memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kota dalam hal membantu masyarakat dengan kendaraan angkot, selain itu Suzuki sudah mengurangi pengangguran di Kota Ambon, di mana banyak sekali tenaga yang dipekerjakan di Suzuki. (CM-01)