Kepala Bimas Kristen Kemenag Provinsi Maluku Resmikan STIKKP

Ambon, cahayamaluku.com
Kepala Bidang Bimas Kristen Nick  Dahaklory S.PAK. M.Si Kemenag Provinsi maluku Selasa (27/9) berkenan Membuka dan Meresmikan  Sekolah Tinggi Kristen  Keguruan dan ilmu Pendidikan (STIKKP) Bahtera Maluku yang bernaung dibawah yayasan Timor bahtera Maluku yang ditandai dengan pemukulan Tifa didapmpingi Ketua Yayasan dan Rektor STIKKP. Setelah membuka dengan Resmi, Kuliah Umum perdana yang disampo[aikan oleh Dahaklory kepada seluruh Mahasiswa dan para diosen serta staf yayasan Timor Bahtera Maluku. Materi kuliah umum yang dibawakan oleh Kepala Bidang dengan judul Kepemimpinan Gereja.
Menurutnya yang dimaksudkan dengan kepempinan Gereja itu menurut pendapat ahli atau defenisi umum adalah kemampuan mempengaruhi orang untuk melakukan aktivitas bersama dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Pemimpin Gereja atau pemimpin Kristen itu memiliki pribadi yang luar biasa karena harus memiliki pribadi yang penuh dengan kualitas spiritual dan rohaniah. Dikatakan  seorang pemimpin gereja adalah seorang hamba yang dalam melaksanakan  kepemimpinannya tergantung pada firman Allah yang dituntun oleh Roh Kudus. Ketergantungan terhadap Firman Allah dan Kuasa Roh Kudus itu membedakan karakter dan ciri kepemimpinannya dari pemimpin-pemimpin lainnya.
Seorang pemimpin bukanlah seorang penguasa kata Dahaklory karena di hanyalah seorang utusan yang mengabdikan diri kepada tuhannya yang mengutus dia yaitu Allah yang mengutus dia untuk keselamatan Umat. Seusai memberikan Kuliah kepada wartawan Dahaklory menegaskan sejak diresmikan hari ini sekolah tinggi ini sudah harus melaksanakan perkuliahan layaknya perguruan tinggi lainnya, sementara yayasan harus segera mempersiapkan proposal untuk ijin operasional dari Direktorat Jenderal Bimas Kristen sekaligus sudah bisa mempersiapkan penguatan lembaga dan organisasinya untuk dilakukan Fisitasi dan Akreditasi. (CM-01)