Cara Membentuk Organisasi Di Kampus Merupakan Materi Pada PKKMB

Ambon, cahayamaluku.com

Bagaimana membentuk organisasi-organisasi di Kampus merupakan Materi yang sangat perlu diberikan kepada Mahasiswa baru Politeknik Negeri Ambon pada Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa baru (PKKMB). Demikian penegasan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan  Politeknik negeri Ambon, Ir Abraham Manuhuttu MT kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini. Menurut Manuhuttu materi yang dibawakannya tersebut karena organisasi-organisasi yang ada di Kampus Politeknik ini, ada Dewan Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa jurusan dan Himpunan Mahasiswa program studi, selain itu ada pula UKM-UKM di antaranya UKM Resimen Mahasiswa, Pramuka dan UKM kerohanian.

Ia menambahkan kalau keberhasilan yang sudah dicapai oleh Organisasi-organisasi yang ada di Politeknik Negeri Ambon banyak sekali yang sudah mendapatkan prestasi yang mengharumkan nama Politeknik Negeri Ambon. Di antaranya pelaksanaan Porseni di Manado yang mana prestasi yang diraih Juara pertama POP Wanita, Juara II Karate Pria , Juara III Karate wanita, selain itu untuk kegiatan Debat Bahasa Inggris di Batam Politeknik Negeri Ambon masuk 10 besar. Untuk itu ke depan pihak politeknik akan mengembangkan Mahasiswa dengan pola berbahasa, untuk mempersiapkan Masyarakat Ekonomi ASEA, sehingga nantinya Politeknik negeri Ambon tidak akan kalah dalam dunia kerja.

Ditambahkan pula kalau Debat bahasa inggris Regional politeknik berhasil meraih prestasi masuk 8 besar maka dengan adanya PKKMB ini dirinya berharap agar nantinya potensi yang dimiliki oleh mahasiswa baru ini dapat digali sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Politeknik Negeri Ambon ke depan, terkhususnya Provinsi Maluku.(CM-01)