19 September Kuliah Perdana Poltek Negeri Ambon

Ambon, cahayamaluku.com

Jumlah kuota Mahasiswa baru Masuk Politeknik Negeri Ambon telah terpenuhi setelah dilakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui 2 jalur yaitu jalur UMPN dan Jalur Mandiri maka pada tanggal 19 September  mendatang kuliah perdana akan digelar mengawali tahun akademik 2016/2017. Demikian penegasan Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Julius Buyang kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu (31/8). Menurutnya penerimaan Mahasiswa baru masuk politeknik Negeri sudah dilakukan dua kali lewat Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) dan jalur Mandiri yang mana dari hasil tes pertama yang mendaftar 843 yang lulus 583.

Dari 583 yang mendaftar ulang ke kampus hanya 82 persen sedangkan 18 persen tidak mendaftar ulang, karena mungkin sudah terdaftar di Universitas lain, sementara pada tes Mandiri yang mendaftar 673 siswa sedangkan yang lulus 309 siswa maka apabila kesemua mahasiswa yang lulus ini mendaftar ulang maka jumlah mahasiswa baru sebanyak 789 siswa yang akan disebar pada 9 Program Studi (Prodi). Ia menambahkan kalau untuk tes mandiri hanya untuk melengkapi tes jalur UMPN sehingga kuota yang dibutuhkan bisa terpenuhi.

Sementara terkait dengan pelaksanaan kuliah perdana bagi Mahasiswa baru menurut Buyang akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2016. Mendahului pelaksanaan Kuliah perdana  pada tanggal 15 September 2016 akan dilakukan kegiatan (Orientasi Siswa Kehidupan Kampus) OSKK yang akan dilaksanakan selama 2 hari yang bertujuan memperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru.(CM)